Daftar Aplikasi Android yang Bikin Lemot dan Boros Baterai

Aplikasi Android

CiriCara Tekno – Perusahaan keamanan online yang melindungi perangkat komputer maupun mobile dari serangan virus, AVG Technologies kembali merilis daftar aplikasi Android yang bisa mengganggu performa smartphone, boros data internet, boros baterai, dan juga boros memori.

Seperti yang dilansir Android Authority, Rabu (21/10/2015), AVG membagi aplikasi tersebut ke dalam dua kategori, yakni “dijalankan user” dan “otomatis berjalan saat smartphone dinyalakan”. Sejumlah aplikasi populer pun ikut masuk dalam salah satu kategori tersebut.

Untuk kategori aplikasi dijalankan user, SnapChat jadi aplikasi yang dinilai paling berpengaruh pada performa smartphone Android. Sementara aplikasi yang paling boros data internet adalah Tumblr. Dan Samsung WatchON (Video) jadi aplikasi yang paling boros baterai. Kemudian Sportify Music jadi yang paling banyak memakan memori.

Dampak aplikasi di atas hanya akan terasa saat aplikasi tersebut dibuka atau dipakai pengguna Android. Berbeda dengan aplikasi otomatis yang tetap aktif meski pengguna merasa sudah menutup aplikasi tersebut dari Android, biasanya berhubungan dengan aplikasi online.

Sementara untuk kategori aplikasi otomatis; Facebook jadi aplikasi yang dinilai paling berdampak pada performa smartphone Android. Tidak hanya itu, Facebook juga dinilai sebagai aplikasi yang boros data internet, dan juga memori. Seperti diketahui, aplikasi Facebook ini memang bisa memunculkan pemberitahuan dengan sendirinya meski pengguna sudah keluar dari aplikasi.

Dan untuk aplikasi yang boros baterai adalah Android Firmware Updater. Aplikasi ini memang bertugas untuk memeriksa, mengunduh, dan memasang pembaruan firmware terbaru. Meski pun smartphone Android sedang tidak kita gunakan, aplikasi ini akan tetap aktif dengan sendirinya sehingga boros baterai.

Untuk lebih jelasnya simak daftar aplikasi berikut:

Aplikasi dijalankan User

Aplikasi dijalankan User – Android Authority

Aplikasi otomatis

Aplikasi otomatis – Android Authority

Jika kamu ingin performa Android tetap maksimal, maka hindari mengunduh aplikasi-aplikasi yang ada di daftar tersebut, begitu juga jika ingin Android tidak boros baterai. Semoga daftar di atas bisa membantu kamu dalam memilih aplikasi yang tepat.

About the author /


Related Articles

Post your comments