Daftar Ponsel Motorola yang Bisa Update Android Marshmallow

Android Marshmallow

CiriCara Tekno – Setelah Samsung, kini giliran┬áMotorola yang merilis daftar ponsel pintarnya yang akan mendapat jatah update sistem operasi Android terbaru, yakni versi 6.0 Marshmallow. Pabrikan asal Amerika Serikat yang kini diakuisisi oleh Lenovo ini menyampaikan daftar tersebut melalui blog resminya.

Motorola mengungkap ada 11 ponsel pintar yang mendapat jatah Android Marshmallow. Nantinya ponsel tersebut akan mendapatkan pemberitahuan otomatis jika Android Marshamallow sudah siap untuk diupdate. Seperti diketahui, Google saat ini belum merilis Android Marshmallow untuk semua perangkat.

Berikut daftar ponsel pintar Motorola yang dapat jatah update Android Marshmallow:

– Motorola Moto X Pure Edition (2015)
– Motorola Moto X Style (2015)
– Motorola Moro X Play
– Motorola Moto G (2015)
– Motorola Moto X Pure Edition (2014)
– Motorola Moto X (2014) Amerika Latin, Asia, dan Eropa
– Motorola Moto G (2014)
– Motorola Moto G 4G (2014)
– Motorola Droid Turbo
– Motorola Moto Maxx
– Motorola Moto Turbo

Terkait dengan update Android Marshmallow, Motorola mengklaim bahwa pihakya akan menghapus sejumlah aplikasi bawaan yang dianggap memberatkan kinerja ponsel. Seperti Moto Assist, Moto Connect, dan Motorola Migrate. Nantinya aplikasi tersebut akan hilang setelah ponsel selesai di-update ke Android Marhsmallow.

Menurut Motorola, hal tersebut dilakukan demi menghadirkan pengalaman untuk para penggunanya dari ponsel murni Android sesuai dengan komitmennya. Namun belum diketahui pasti kapan update Android tersebut bisa didapat di ponsel Motorola.

Android versi 6.0 Marshmallow sebelumnya dikenal dengan nama Android M. Namun Google akhirnya memperkenalkannya dengan nama Android Marshmallow secara resmi di ajang Google I/O Conference. Sistem operasi terbaru ini pun diklaim memiliki sejumlah kelebihan, di antaranya lebih hemat baterai.

Android Marshmallow juga membawa fitur App Links yang menjadi solusi keamanan. Sistem operasi terbaru Android ini juga menyediakan fitur custom Chrome tab. Google juga mengklaim perintah suara pada Android Marshmallow lebih baik dibanding versi sebelumnya.

About the author /


Related Articles

Post your comments