Demi Clash of Clans, Gamer Rela Habiskan Rp 13,6 Miliar

Clash of Clans Halloween

CiriCara Tekno – Game online Clash of Clans (COC) memang merupakan game mobile yang populer saat ini. Tidak hanya adu strategi, game ini juga menerapkan liga kompetisi untuk memacu persaingan antar pemain agar menjadi yang terbaik di negaranya dan bahkan dunia.

Hingga saat ini memang cukup banyak gamer yang berkeinginan masuk dalam daftar claser (julukan untuk pemain COC) terbaik. Demi jadi yang nomor 1 di COC, para gamer pun rela berkorban waktu dan bahkan uang.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa ada seorang gamer yang rela menghabiskan uang lebih dari USD 1 juta atau setara Rp 13,6 miliar demi game COC. Uang tersebut dipakainya untuk membeli item-item premium yang ada di dalam game COC.

Seperti yang dilansir laman Business Insider, gamer penggila COC tersebut diduga berasal dari Arab Saudi. Dalam beritanya, Business Insider menjelaskan bahwa pihaknya mendapat informasi tersebut di konferensi yang dihadiri oleh 400 eksekutif media sosial, Engage London.

Tidak hanya itu, Bussiness Insider juga mengaku telah mendapat informasi serupa dari seorang pemilik bisnis pengelolaan pembelian aplikasi. Namun pihak pengembang game COC sendiri, Supercell yang dihubungi Business Insider tidak bersedia menanggapi kabar tersebut.

Meskipun pihak Supercell menolak mengkonfirmasi kabar tersebut, dari hasil pantauan, memang cukup banyak pemain asal Timur Tengah yang mendominasi liga teratas COC. Padahal jika dilihat level para gamer tersebut masih rendah. Besar kemungkinan para gamer ini mengandalkan uang untuk mempercepat pembangunan di COC mereka.

Sekadar informasi, game Clash of Clans pertama kali dirilis pada Agustus 2012 silam untuk perangkat mobile berbasis iOS. Kemudian pada Septembr 2013, Supercell akhirnya merilis COC versi soft-launching untuk perangkat mobile berbasis Android di Kanada dan Finlandia.

Tidak lama setelah itu, akhirnya COC resmi hadir secara global di Google Play untuk ponsel Android. Hingga saat ini game besutan perusahaan asal Helsinki, Finlandia ini masih digemari para gamer di seluruh dunia dan juga Indonesia.

Game COC ini tidak hanya digemari oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Apalagi game strategi Massively Multiplayer Online (MMO) ini menyediakan fitur untuk membuat Clan atau kelompok dalam game yang bisa dinamai sesuai dengan daerah masing-masing pemain.

Bagaimana tanggapan kamu?

About the author /


Related Articles

Post your comments