Galaxy J3, Jagoan Baru Samsung di Kelas Android Murah?

Samsung Galaxy J3

CiriCara Tekno – Setelah sukses merilis Galaxy J2 untuk pasar India, kabarnya Samsung tengah mempersiapkan smartphone murah lainnya. Menurut kabar yang beredar, smartphone Android murah yang dimaksud adalah Galaxy J3.

Kabar kemunculan Samsung Galaxy J3 ini berhembus setelah beredarnya foto hasil uji benchmark di GFXBench dan GeekBench. Dari foto yang beredar di internet, produk yang menjalani uji benchmark tersebut bernama Samsung Galaxy J3 (SM-J3109).

Dari foto yang beredar, Samsung Galaxy J3 diketahui memiliki layar 5 inci berteknologi multi-touch hingga 5 jari dengan resolusi 720 x 1.280 piksel. Ini artinya layar Galaxy J3 lebih besar dibanding Galaxy J2 yang hanya dibekali layar berukuran 4,7 inci beresolusi 540 x 960 piksel. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Untuk soal performa, Galaxy J3 dibekali prosesor dari Qualcomm Snapdragon 410 (Cortex A53+ARMv8) quad core berkecepatan 1.2GHz yang ditopang dengan RAM berkapasitas 1GB. Prosesor tersebut dipadu dengan kartu grafis OpenGL ES 3.0. Untuk memori internalnya 5GB.

Dari segi kamera, Galaxy J3 bakal dibekali fitur dual kamera depan dan belakang. Untuk kamera belakangnya menggunakan kamera beresolusi 7MP, sementara kamera depannya beresolusi 5MP. Kedua kamera tersebut bisa dipakai untuk memotret maupun merekam video, bahkan dengan kualitas FHD.

Namun demikian, hingga saat ini kabar kemunculan Samsung Galaxy J3 masih belum diketahui secara pasti. Pihak Samsung masih belum berkomentar terkait beredarnya hasil uji benchmark yang beredar di internet tersebut.

Tapi jika memang benar akan muncul Samsung Galaxy J3, itu artinya smartphone baru ini akan menambah panjang deretan smartphone Samsung di Galaxy J Series. Saat ini saja sudah ada Galaxy J1, J2, J5, dan J7. Dimana Galaxy J Series ini merupakan smartphone Android murah andalan Samsung.

Kita tunggu saja kabar terbarunya dari Samsung!

About the author /


Related Articles

Post your comments