Google Luncurkan Tablet Pixel C, Bisa Jadi Laptop

Pixel C

CiriCara Tekno – Google membuat gebrakan baru dengan meluncurkan tablet bernama Pixel C. Tablet ini pun disebut-sebut akan menjadi penantang baru Microsoft Surface dan Apple iPad Pro yang sudah lebih dulu meluncur ke pasaran. Lalu seperti apa spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki Pixel C?

Pixel C hadir dengan layar berukuran 10,2 inci beresolusi 2560 x 1800 piksel dengan tingkat kerapatan piksel 308ppi dan tingkat kecerahan 500 nits. Selain bisa dipakai sebagai perangkat tablet, ternyata Pixel C juga bisa dipakai sebagai laptop dengan tambahan aksesori smart keyboard yang bisa dihubungkan dengan Bluetooth.

Pixel C 2

Untuk performanya, Pixel C dibekali chipset NVDIA Tegra X1 dengan prosesor octa-core dan kartu grafis (GPU) Maxwell. Terdapat RAM dengan kapasitas 3GB yang siap menopang kinerja prosesornya. Sementara untuk ruang penyimpanannya terdapat pilihan memori internal 32GB dan 64GB. Tablet ini sudah menggunakan OS Android terbaru, yakni veris 6.0 Marshmallow.

Pixel C 3

Pixel C juga dibekali dengan port USB Type-C yang diklaim mampu melakukan pengisian daya dengan cepat. USB Type-C ini juga bisa dipakai untuk melakukan transfer data dari tablet ke perangkat lain seperti komputer dengan lebih cepat.

Pixel C ini bisa jadi saingan cukup berat untuk tablet Microsoft Surface dan Apple iPad Pro yang sama-sama bisa dioperasikan sebagai laptop. Apalagi tablet Pixel C ini merupakan perangkat pertama yang dirancang sendiri oleh Google, tanpa ada bantuan dari mitra manufaktur.

Pixel C 4

Soal harga, tablet Google Pixel C versi 32GB dibanderol dengan harga USD499 atau setara dengan Rp 7,3 jutaan. Sementara Pixel C versi 64GB dibanderol degan harga USD599 atau setara dengan Rp 8,7 jutaan. Namun harga tersebut belum termasuk smart keyboard yang ternyata dijual secara terpisah dengan harga USD149 atau sekitar Rp 2,2 juta.

Namun belum diketahui pasti kapan Google Pixel C akan meluncur ke pasaran. Apakah Pixel C ini juga akan masuk ke pasar di Indonesia? Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Post your comments