Ini Harga Smartphone Android BlackBerry Priv

BlackBerry Priv

CiriCara Tekno – Setelah secara resmi dikonfirmasi pihak BlackBerry akhirnya smartphone berbasis Android, BlackBerry Priv siap meluncur ke pasaran. Bocoran harga smartphone Android pertama buatan BlackBerry ini pun sudah beredar di internet. Kamu tertarik untuk membelinya?

Seperti yang dilansir laman Ubergizmo, Kamis (22/10/2015), harga BlackBerry Priv sudah terpampang di situs resmi BlackBerry dengan harga USD 749 atau sekitar Rp 10,3 jutaan. Bagi yang berminat untuk membeli BlackBerry Priv bisa langsung memesannya di situs tersebut melalui sesi pre-order.

BlackBerry Priv direncanakan akan melenggang ke pasaran pada Jumat, 23 Oktober 2015 dan siap untuk dipesan. Nantinya BlackBerry Priv akan mulai dikirim ke pelanggan yang sudah memesan pada 16 November 2015, mendatang.

Namun berdasarkan keterangan yang tercantum di situs BlackBerry, smartphone Android BlackBerry Priv tersebut hanya kompatibel dengan jaringan AT&T dan T-Mobile.

BlackBerry Priv sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 5,4 inci beresolusi QHD (960×540 piksel). Smartphone ini menggunakan Android versi 5.1.1 Lollipop sebagai sistem operasinya. Smartphone ini mengusung fitur slide jika pengguna ingin menggunakan keyboard fisik.

Untuk performa, BlackBerry Priv dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 808 SoC hexa-core (1.8GHz dual-core + 1.44GHz quad-core) yang ditopang RAM berkapasitas 3GB. Terdapat memori internal sebesar 32GB yang siap menampung data. Jika masih kurang, tersedia slot microSD sebagai memori tambahan dengan kapasitas maksimal 2TB.

Dari segi fotografi, BlackBerry membekali smartphone Android pertamanya dengan fitur dual kamera. Smartphone ini bisa dipakai untuk foto selfie dengan kamera depan beresolusi 2 megapiksel (MP) dan kamera belakang 18 MP. Kamera tersebut juga bisa dipakai untuk merekam video.

Untuk urusan daya, BlackBerry Priv dibekali baterai berkapasitas lumayan besar yakni 3.410mAh. Dengan baterai tersebut, daya tahan BlackBerry Priv kemungkinan akan lebih lama dibanding smartphone lainnya yang memiliki ukuran layar sama.

Bagaimana pendapat kamu soal harga BlackBerry Priv tersebut? Apakah harga tersebut pas atau justru terlalu mahal?

About the author /


Related Articles

Post your comments