iPhone 6s vs Senapan Kaliber A50

CiriCara Tekno – Smartphone besutan Apple, iPhone 6s kembali ditantang untuk uji ketahanan. Jika sebelumnya iPhone 6s mampu bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian 3 meter, kini iPhone 6s harus berhadapan dengan gempuran senapan Kaliber A50. Mampu kah iPhone 6s menahan┬átembakan senjata ini?

iPhone 6s diketahui dilapisi bodi berbahan alumunium seri 7000 yang 30 persen lebih ringan dari bahan stainless steel. Meskipun lebih ringan, bahan alumunium seri 7000 ini diklaim jauh lebih kuat dibanding bahan bodi yang dipakai iPhone terdahulu. Hal ini pun terbukti saat iPhone 6s coba dijatuhkan dari ketinggian 3 meter.

Tapi apa jadinya jika bahan alumunium seri 7000 pada iPhone 6s diadu dengan peluru yang ditembakkan dari senapan Kaliber A50? Hal ini lah yang dilakukan oleh pemilik akun YouTube FullMag dalam sebuah video yang diunggahnya ke situs berbagi video milik Google tersebut. Dan hasilnya adalah?!

Ya, ternyata peluru yang ditembakkan dari senapan Kaliber A50 mampu menghancurkan iPhone 6s jadi berkeping-keping. Tidak ada bagian dari iPhone 6s yang tersisa. Hanya ada puing-puingnya saja yang berhamburan. Hal ini wajar saja karena memang iPhone 6s ini tidak didesain untuk anti peluru.

Panasaran? Atau mungkin Anda ingin mencoba menembak iPhone 6s punya sendiri? Lebih baik jangan. Nonton videonya saja di sini.

Seperti yang dilansir Ubergizmo, Kamis (1/10/2015), akun FullMag memang sering mengunggah video tes ketahanan gadget ke YouTube. Sebelumnya FullMag juga sempat menguji iPhone 6s dengan cara dibekukan dalam nitrogen cair dan kemudian menghantamnya dengan palu godam.

Selain menguji iPhone 6s, FullMag juga pernah menguji ketahanan konsol game besutan Sony, yakni PlayStation 4. Konsol game ini diuji dengan cara ditembak menggunakan senapan yang sama untuk menguji iPhone 6s, yakni Kaliber A50.

Tidak hanya gadget terbaru yang jadi sasaran FullMag. Gadget keluaran terdahulu, Nokia 3310 pun pernah jadi sasaran tembak FullMag untuk menguji ketahanannya. Dan hasilnya, tentu saja gadget tersebut hancur berkeping-keping.

Berani coba?

About the author /


Related Articles

Post your comments