Masuk Pasar Lagi, VAIO Rilis Laptop VAIO Z Canvas

Vaio Z Canvas

CiriCara Tekno – Setelah absen selama satu setengah tahun, VAIO akhirnya kembali meramaikan pasar laptop dengan VAIO Z Canvas. Ini jadi kemunculan VAIO yang pertama setelah Sony menjual divisi tersebut ke perusahaan lain. Penasaran dengan spesifikasi yang diusung laptop terbaru keluaran VAIO ini?

VAIO Z Canvas hadir dengan layar 12,3 inci beresolusi 2560 x 1704 piksel. Berbeda dari laptop pada umumnya, keyboard VAIO Z Canvas bisa dilepas dari bagian layarnya. Dengan demikian laptop ini bisa dipakai seperti sedang memakai tablet. Hebatnya lagi, meski sudah dilepas keyboard tersebut tetap bisa dipakai karena bisa terhubung secara nirkabel.

Vaio Z Canvas 2

Selain punya kelebihan keyboard yang bisa dilepas, VAIO Z Canvas juga diklaim memiliki kelebihan di bagian layarnya. Dimana seperti yang dilansir The Verge, VAIO Z Canvas mampu menampilkan 95 persen warna yang terdapat dalam Adobe RGB, lebih tinggi dibanding laptop pada umumnya yang hanya 70 sampai 75 persen saja.

Dengan kelebihan itu, VAIO pun menobatkan VAIO Z Canvas sebagai laptop yang cocok untuk kalangan pekerja kreatif seperti desainer, ilustrator, animator, fotografer, dan edit video. Pasalnya kekayaan warna tersebut sangat penting bagi kalangan tersebut.

VAIO Z Canvas juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yakni Windows 10. Terdapat pula aksesori berupa stylus yang bisa dipakai animator untuk memudahkan proses editing atau menggambar. VAIO Z Canvas ini memang sudah didukung dengan fitur layar sentuh.

Vaio Z Canvas 3

Soal performa, VAIO Z Canvas dibekali prosesor Intel Core i7 Haswell yang ditopang RAM berkapasitas 8GB dan 16GB. Untuk media penyimpanannya terdapat memori berkapasitas 256GB sampai 1TB. Dengan bekalan ini, performa VAIO Z Canvas sudah pasti tidak perlu diragukan lagi.

Lalu bagaimana dengan harganya? VAIO Z Canvas nampaknya masuk laptop segmen premium. Pasalnya VAIO membanderol laptop terbarunya itu dengan harga yang mahal, yakni mulai dari USD 2.199 sampai USD 3.099. Saat ini laptop ini baru masuk pasar laptop di Amerika Serikat. Belum diketahui kapan VAIO akan memasukkannya ke pasar global.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memboyong laptop terbaru dari VAIO tersebut?

About the author /


Post your comments