Samsung Rilis Smartphone Anti Air, Galaxy Active Neo

Samsung Galaxy Active Neo

CiriCara Tekno – Samsung kembali merilis smartphone baru. Berbeda dari biasanya, kali ini Samsung merilis smartphone dengan fitur anti air bernama Galaxy Active Neo. Meski mengusung fitur anti air, smartphone ini kabarnya tetap dibanderol dengan harga yang relatif murah.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Galaxy Active Neo akan dibanderol dengan harga US168 atau sekitar Rp 2,4 jutaan. Harga tersebut relatif lebih murah dibanding smartphone dengan fitur tahan air lainnya yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran.

Samsung Galaxy Active Neo 2

Galaxy Active Neo hadir dengan layar 4,5 inci beresolusi 480 x 800 piksel. Terdapat pula fitur dual kamera, yakni kamera belakang 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 2MP. Kamera tersebut mampu menangkap gambar dengan kualitas yang bagus.

Untuk performa, Samsung membekali Galaxy Active Neo dengan prosesor Snapdragon 410 yang ditopang RAM berkapasitas 2GB. Untuk ruang penyimpanannya, terdapat memori internal berkapasitas 16GB. Sepertinya smartphone ini juga menyediakan slot microSD sebagai memori tambahan.

Samsung Galaxy Active Neo 1

Galaxy Active Neo menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Smartphone keluaran produsen asal Korea Selatan ini sudah mendapat sertifikasi ketahanan air Ingress Protection atau IP67 yang artinya, Galaxy Active Neo mampu bertahan di kedalaman air hingga 1,5 meter. Untuk menopang semua kinerjanya terdapat baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Samsung Galaxy Active Neo akan tersedia di pasaran mulai November mendatang. Namun, smartphone anti air ini akan meluncur pertama di negara Jepang. Pasalnya, Jepang merupakan salah satu negara yang mayoritas penggunanya memakai smartphone anti air.

Menurut survei, 90 persen konsumen wanita di Jepang sering menggunakan smartphone pada saat mereka mandi. Karenanya smartphone dengan fitur anti air sangat dicari di negara Matahari Terbit tersebut.

About the author /


Post your comments