Samsung Tengah Siapkan Ponsel Dua Kamera di Belakang

CiriCara Tekno – Kamera merupakan salah satu fitur yang wajib ada pada smartphone atau ponsel pintar. Apalagi saat ini tren menggunakan kamera ponsel untuk foto selfie masih cukup banyak, khususnya di kalangan remaja. Hal ini lah yang nampaknya ingin dimanfaatkan Samsung untuk menarik pembeli.

Samsung kabarnya tengah mempersiapkan ponsel pintar dengan fitur dual kamera. Bukan dual kamera biasa (depan dan belakang), tapi kali ini produsen ponsel asal Korea Selatan ini membuat ponsel dual kamera di belakang. Ini artinya ada dua kamera di belakang yang siap dipakai untuk memotret gambar atau merekam video.

Dari informasi laman berita asal Korea, ET News, Samsung kemungkinan akan merilis ponsel tersebut dalam waktu dekat. Menurut sumber media tersebut, ponsel dual kamera dibelakang ini akan mulai digarap Samsung setelah ponsel pintar terbarunya, Galaxy S7 meluncur ke pasaran. Pasalnya Samsung saat ini tengah berfokus pada Galaxy S7.

Lalu apa kelebihan dual kamera di belakang?

Fitur dual kamera di belakang diklaim mampu menghasilkan foto yang lebih baik untuk pengguna. Dengan adanya fitur tersebut, foto yang dihasilkan pun akan memiliki efek 3D. Proses efek 3D itu terjadi karena ada pembagian tugas dari dua kamera tersebut. Dimana kamera utama fokus pada menangkap gambar, sementara kamera kedua fokus pada kedalaman gambar.

Sementara itu untuk hasil rekaman videonya, dual kamera tersebut juga diklaim mampu memberikan hasil yang lebih baik dibanding single kamera. Dengan fitur ini, kualitas kamera ponsel pun tidak akan kalah dari kualitas kamera DSLR.

Namun demikian, penambahan fitur dual kamera tersebut tentu akan berpengaruh pada desain ponsel tersebut. Kemungkinan desain bodi ponsel tersebut akan menjadi lebih tebal dan tidak seramping ponsel dengan single kamera di belakang. Terakhir, biaya produksi untuk ponsel ini pun dipastikan akan lebih tinggi yang tentunya berpengaruh pada harga jualnya.

HTC One M8

HTC One M8

Sebelumnya, HTC juga telah lebih dulu merilis ponsel pintar dengan dual kamera di belakang bernama One M8. Ponsel ini memiliki dua kamera di belakang dengan posisi sejajar di tengah-tengah dengan posisi atas bawah. Ponsel ini sudah meluncur pada tahun 2014, lalu.

Tidak hanya Samsung, Apple pun dikabarkan kepincut dengan ide ponsel dual kamera di belakang. Rumor ini mulai beredar setelah Apple diketahui melakukan akuisisi perusahaan kamera asal Israel, yakni LinX.

Benar kah Samsung akan merilis ponsel dua kamera di belakang? Atau justru Apple yang merilisnya lebih dulu? Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Related Articles

Post your comments