SKEYE Pico, Drone Terkecil di Dunia

CiriCara Tekno – Teknologi pesawat tanpa awak atau biasa disebut drone saat ini semakin populer. Drone ini umumnya dipakai untuk melakukan pengintaian dan juga siaran berita televisi, seperti yang dilakukan sejumlah stasiun TV untuk melaporkan kondisi arus lalu lintas jelang Lebaran Idul Fitri lalu.

Bicara soal drone, TRNDLabs baru-baru ini memperkenalkan sebuah drone baru yang memiliki ukuran sangat kecil, yakni 2,2 x 2,2 cm dengan berat 7 gram. Drone bernama SKEYE Pico ini pun disebut-sebut sebagai drone terkecil di dunia. Bahkan, drone ini terlalu kecil untuk digenggam.

SKEYE Pico

Meskipun ukurannya kecil, SKEYE Pico tetap mampu terbang seperti drone lainnya. Bahkan, drone ini juga memiliki kemampuan untuk bermanuver di udara. Hal ini karena SKEYE Pico menggunakan sistem kontrol penerbangan 6-Axis yang memungkin untuk dikendalikan ke atas, ke bawah, berbalik, dan bahkan masuk ke tempat yang kecil.

Keseimbangan yang dimiliki SKEYE Pico tidak kalah dengan drone besar. Drone mini ini juga memiliki lampu LED yang akan menyala saat terbang. SKEYE Pico akan terlihat berkelip-kelip saat diterbangkan dengan remote.

SKEYE Pico 2

Namun sayang, SKEYE Pico hanya mampu terbang selama 7 hingga 8 menit saja. Hal ini karena drone super kecil ini hanya bisa dibekali baterai berkapasitas 80 mAh 3,7 volt. Meskipun demikian, drone SKEYE Pico sangat cocok untuk Anda yang baru belajar mengendalikan drone.

Lalu bagaimana soal harganya? Drone SKEYE Pico kabarnya dibanderol dengan harga Rp 700 ribu. Masih ragu dengan kemampuan SKEYE Pico? Kamu bisa melihat aksinya di video ini.

About the author /


Post your comments