Smartphone Lenono Vibe P1m Bisa Jadi Powerbank

Lenovo Vibe P1m

CiriCara Tekno – Produsen ponsel pintar asal Tiongkok, Lenovo merilis smartphone Android terbarunya, Vibe P1m di Indonesia. Smartphone ini sudah didukung dengan konektivitas jaringan 4G dan diklaim bisa menjadi powerbank untuk ponsel lain karena memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Baterai Lenovo Vibe P1m diklaim mampu bertahan hingga 16 jam saat dipakai untuk menelepon di jaringan 4G. Sementara saat dalam kondisi standby, baterai smartphone ini diklaim mampu bertahan hingga 20,5 hari di jaringan 4G. Tidak heran, hal ini karena Lenovo Vibe P1m dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Lenovo Vibe P1m ini bisa dipakai sebagai powerbank atau charger untuk ponsel lain karena sudah didukung Certified USB On-the-go. Hebatnya lagi, Lenovo Vibe P1m juga sudah didukung dengan fitur quick charging yang mampu mengisi daya baterai dalam waktu yang lebih cepat dari perangkat pada umumnya.

Tidak hanya fitur tersebut, Lenovo Vibe P1m juga dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Di antaranya layar berteknologi IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 piksel. Layar yang cukup besar dan nyaman untuk dipakai bermain game maupun berkirim pesan.

Untuk performa, Lenovo Vibe P1m ditenagai prosesor SoC Mediatek MT 6735P berkecepatan 1.0 GHz quad core 64bit yang ditopang RAM berkapasitas 2GB. Tersedia media penyimpanan internet sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot MicroSD sebagai memori tambahan.

Sementara untuk urusan multi media, Lenovo Vibe P1m dibekali fitur dual kamera. Untuk kamera depannya beresolusi 5 megapiksel (MP) dan kamera belakangnya 8MP. Kedua kamera ini siap untuk dipakai memotret maupun merekam video dengan hasil yang cukup bagus.

Lenovo Vibe P1m hadir dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini memiliki tampilan menu yang berbeda dari smartphone Android lainnya karena menggunakan tampilan antarmuka yang khusus, yakni Vibe UI.

Namun demikian, Lenovo masih belum membocorkan berapa harga yang dibanderol untuk smartphone barunya tersebut. Tapi sebelumnya Lenovo Vibe P1m sudah lebih dulu dipasarkan di India dengan harga Rp 1,6 juta. Kemungkinan smartphone ini akan dijual dengan harga di bawah Rp 2 juta saat resmi masuk pasar Indonesia.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari Lenovo!

About the author /


Related Articles

Post your comments