Sony Xperia C5 Ultra dan M5 Usung Kamera Depan 13 MP

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5

CiriCara Tekno – Sony Mobile meluncurkan dua smartphone baru khusus untuk para pecinta foto selfie di Indonesia, Xperia C5 Ultra dan Xperia M5, Rabu (30/9/2015) kemarin. Keduanya dibekali fitur kamera depan dengan resolusi yang cukup besar yakni 13 megapiksel (MP).

Head of Marketing Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita mengatakan bahwa smartphone terbaru dari Sony tersebut ditujukan untuk pengguna yang hobi selfie dengan kamera smartphone. Dengan bekal kamera depan 13MP, sudah pasti foto yang dihasilkan akan terlihat lebih jelas sekali pun dalam kondisi minim cahaya.

Xperia C5 Ultra hadir dengan fitur dual kamera yang bisa dipakai untuk memotret dan juga merekam video. Kamera depannya mengusung resolusi 13MP, begitu juga kamera belakangnya mengusung kamera dengan resolusi yang sama yakni 13MP.

Untuk segi display, Xperia C5 Ultra dibekali layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD yang didukung teknologi Bravia Engine dari Sony. Meski memiliki ukuran yang lebih besar dibanding smartphone lain pada umumnya, Xperia C5 Ultra ini diklaim tetap nyaman dipegang dengan satu tangan. “Sebab C5 Ultra telah dilengkapi mode operasi satu tangan,” kata Ika.

Dari segi performa, Xperia C5 Ultra ditenagai prosesor Octa-core 64-bit yang didukung RAM 2GB. Smartphone besutan Sony ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop). Terdapat baterai berkapasitas 2.930 mAh yang siap menopang semua aktivitas Xperia C5 Ultra.

Sementara Xperia M5 juga hadir dengan fitur dual kamera. Untuk kamera depan 13MP dan kamera belakangnya mengusung resolusi yang lebih besar, yakni 21MP. Untuk displaynya menggunakan layar berukuran 5 inci.

Menurut Ika, Xperia M5 sudah sesuai dengan standar IP65 yang artinya bisa tahan air sampai kedalaman 1,5 meter. Seperti yang diketahui, kebanyakan smartphone besutan Sony memang sudah didesain dengan fitur anti air.

Soal performa, Xperia M5 menggunakan prosesor Octa-core 64-bit dari Mediatek yang ditopang RAM berkapasitas 3GB. Terdapat baterai berkapasitas 2.600 mAh yang siap menopang semua aktivitas Xperia M5.

Bagaimana dengan harganya? Untuk Sony Xperia C5 Ultra kabarnya akan dibanderol dengan Rp 4.749.000. Sementara Sony Xperia M5 dibanderol Rp 5.999.000. Kedua smartphone ini kabarnya akan segera tersedia di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

About the author /


Related Articles

Post your comments