Sony Xperia Z5 Premium Resmi Masuk Indonesia

CiriCara Tekno – Sony akhirnya memperkenalkan smartphone terbarunya, Xperia Z5 Premium untuk meramaikan pasar smartphone Indonesia, Rabu (21/10/2015). Berbeda dari smartphone lainnya, Xperia Z5 Premium ini nampak terlihat kokoh dan elegan karena mengusung bodi berbahan metal dengan lapisan kaca di bagian cover bekalangnya.

Dari segi desain, Sony Xperia Z5 Premium masih mengusung bentuk yang sama dengan serie Xperia Z terdahulu. Kamera di bagian belakang masih berada di posisi pojok kanan atas yang dibawahnya sudah dilengkapi LED flash. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Gold, Black, dan Chrom.

Sony Xperia Z5 Premium Display 4K

Tidak hanya desain yang elegan, Xperia Z5 Premium juga diklaim menjadi smartphone pertama yang menggunakan layar 4K di dunia. Dimana layar yang dipakai adalah layar IPS 4K beresolusi 2160 x 3840 piksel Triluminos berukuran 5,5 inci dengan kerapatan piksel 880 ppi. Layar ini diklaim mampu menampilkan gambar lebih tajam dan detil.

Dengan bekalan layar tersebut, Xperia Z5 Premium diklaim mampu memutar video beresolusi 4K baik video hasil rekaman maupun video online di YouTube. Untuk mendapatkan pengalaman menonton video 4K yang berbeda, pengguna juga bisa menghubungkan Xperia Z5 Premium ke TV 4K melalui koneksi wireless, DLNA, atau MHL 3.0.

Selain layar, Xperia Z5 Premium juga sudah dibekali dengan fitur anti air dan debu hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu maksimal 30 menit. Hal ini karena Xperia Z5 Premium sudah mendapatkan sertifikasi IP65 dan IP68 yang sudah terbukti anti air dan debu.

Untuk performa, Xperia Z5 Premium dibekali prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 810 yang akan ditopang oleh RAM berkapasitas 3GB. Untuk kapasitas penyimpanannya, terdapat memori internal sebesar 32GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga maksimal sebanyak 200GB. Terdapat dua varian, single SIM dan dual SIM.

Soal kamera, Xperia Z5 Premium memiliki fitur dual kamera. Untuk kamera depannya beresolusi 5MP, sementara kamera belakangnya 23MP dengan lensa F2.0 G. Kamera ini tentu mampu menghasilkan jepretan foto dan rekaman video yang bagus, apalagi sudah menggunakan sensor kamera terbaru Sony 1/2.3 Exmor.

Sony Xperia Z5 Premium 2

Untuk menjaga keamanan agar tetap terjaga, Xperia Z5 Premium ini juga dibekali fitur finger scanner yang bisa dipakai untuk membuka dan mengunci layar smartphone. Letak finger scanner ini berada di sisi samping smartphone yang tergabung dengan tombol power.

Guna menopang semua aktivitas tersebut, Xperia Z5 Premium dibekali baterai berkapasitas cukup besar yakni 3.430 mAh. Baterai yang cukup besar untuk smartphone dengan ukuran layar 5,5 inci.

Namun demikian, hingga saat ini harga Sony Xperia Z5 Premium masih belum diberitahukan. Diprediksi harganya akan berkisar lebih dari Rp 10 jutaan.

About the author /


Post your comments