Zola z Thunder 2T, Charger dengan “Timer” Otomatis

Zola z Thunder 2T

CiriCara Tekno – Kebanyakan smartphone saat ini membutuhkan waktu hingga 1 jam lebih untuk mengisi daya baterainya hingga penuh. Karenanya banyak orang memilih untuk men-charge smartphone pada malam hari saat waktu tidur. Biasanya smartphone dibiarkan terhubung dengan charger dan baru dicabut saat bagun tidur.

Mungkin kebiasaan tersebut pernah membuat Anda khawatir, smartphone akan mengalami overcharge. Apalagi biasanya suhu pada smartphone pun akan ikut meningkat jika proses charge tersebut memakan waktu yang cukup lama. Adakah cara untuk mencegahnya?

Zola z Thunder 2T 2

Charger Zola z Thunder 2T bisa jadi pilihan buat Anda. Charger ini sudah dibekali dengan fitur timer yang mungkin belum ada pada perangkat charger lainnya. Dengan Zola z Thunder 2T, Anda tidak perlu khawatir lagi smartphone akan mengalami overcharge meski terus terhubung ke charger selama seharian.

Dengan Zola z Thunder 2T, Anda bisa mengatur lama charge sesuai dengan kebutuhan. Setelah diatur, maka charger ini akan mengisi daya baterai smartphone sampai waktu yang sudah ditentukan. Charger akan putus dengan sendirinya jika batas waktu sudah habis. Tersedia timer mulai dari 1 jam hingga 5 jam.

Menurut Tomo, Direktur PT Berkat Romossindo Abadi selaku distributor Zola z Thunder 2T, charger tersebut bisa jadi pilihan pengguna smartphone yang tidak ingin terjadi overcharge. Apalagi jika dibiarkan terus terhubung ke charger yang menyala, performa baterai smartphone pun bisa ikut terpengaruh.

Terkait dengan besaran output-nya, Zola z Thunder 2T ini dilengkapi dual output charger (2 USB) dengan smart output. Jika Anda menggunakan satu lubang USB saja, maka besaran output yang keluar adalah 2,4 ampere (A). Tapi jika Anda menggunakan kedua lubang USB, maka besaran output yang keluar menjadi 1 ampere (A).

Berikut spesifikasi Zola z Thunder 2T, seperti dikutip dari Tekno Liputan6:

– Power: 12 W
– Input: 100-240v / 50-60Hz
– Output: 2 output – DC 5V 1A/ 2,4A
– Ukuran: 81,9 x 38 x 45,8 mm
– Berat: 72,9 gram

Soal harga, charger Zola z Thunder 2T dibanderol dengan harga Rp 269 ribu. Charger ini akan mulau diluncurkan pada 10 Oktober 2015 mendatang dalam acara Indocommtech 2015. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki charger “cerdas” satu ini?

About the author /


Post your comments