10 Akun YouTube dengan Bayaran Termahal 2015

CiriCara Tekno – Situs berbagi video, YouTube tidak hanya dimanfaatkan pengguna untuk jadi terkenal. Tapi YouTube juga bisa dijadikan ladang untuk meraup keuntungan. Seperti yang dilakukan oleh akun terkenal di YouTube. Mereka sukses mendapat bayaran hingga miliaran rupiah melalui konten yang diunggahnya.

Berikut 10 bintang YouTube dengan bayaran termahal di tahun 2015, versi majalah Forbes:

10. Rosanna Pansino

Pemilik channel YouTube dengan nama Nerdy Nummies ini lebih sering mengunggah video berisi resep masakan dan kue dengan bentuk yang unik. Karena keunikan resepnya, Nerdy Nummies sudah memiliki 4,7 juta subscriber. Menurut majalah Forbes, Rosanna Pansino mampu menghasilkan bayaran di kisaran USD 2,5 juta atau sekitar Rp 33,8 miliar.

9. Roman Atwood

Pemilik akun bernama Roman Atwood Prank ini khas dengan unggahan video berisi kejahilannya. Akun ini sudah diikuti oleh sekitar 7,5 juta pengguna YouTube. Berkat video-video jahilnya yang bikin penasaran, Roman sukses meraup sekitar USD 2,5 juta atau sekitar Rp 33,8 miliar.

8. Lilly Singh

Sama seperti dua bintang di atas, Lilly juga sukses meraup sekitar USD 2,5 juta berkat konten video yang diunggahnya ke YouTube. Akun YouTube Lilly diketahui memiliki subscriber sebanyak 6,8 juta. Ia biasanya mengunggah video dengan beragam tema, biasanya berisi persoalan wanita.

7. Michelle Phan

Wanita berusia 27 tahun ini, menurut Forbes, sukses meraup sekitar USD 3 juta atau Rp 40 miliar dari YouTube. Michelle biasanya mengunggah video tentang tips-tips penting, terutama soal wanita. Akun YouTube-nya sudah diikuti lebih dari 7,5 juta pengguna.

6. KSI

KSI hadir di YouTube dengan channel bernama KSIOlajidebt. Ia biasa mengunggah video soal game dan komentarnya soal fenomena terkini. Pria bernama asli Olajide Olatunji ini berhasil menarik perhatian sekitar 10 juta pelanggan di YouTube. Tahun ini, ia diperkirakan mampu meraup USD 4,5 juta atau sekitar Rp 60 miliar.

5. Rhett & Link

Rhett McLaughlin dan Charles Lincoln Neal III mampu menarik perhatian dengan konten lucu yang diunggahnya ke YouTube. Kedua pria ini juga sering mendapat order untuk membuat iklan lucu di YouTube dengan bayaran tinggi. Menurut Forbes, penghasilan yang mereka raup mencapai USD 4,5 juta atau sekitar Rp 60 miliar.

4. Lindsey Stirling

Ditolak sejumlah dapur rekaman, Lindsey Stirling justru sukses menarik perhatian di YouTube. Pemain biola handal ini mampu menarik banyak pengunjung YouTube dan tercatat telah meraup USD 6 juta atau sekitar Rp 81 miliar.

3. The Fine Brothers

Menurut Forbes, The Fine Brothers mampu meraup USD 8,5 juta atau sekitar Rp 115 miliar dari YouTube. Sang pemilik channel, Benny dan Rafi Fine memang dikenal sebagai penulis, produser, sekaligus sutradara. Tidak heran jika meraka bisa menggaet sponsor terkenal.

2. Smosh

Pemilik channel Smosh, Ian Hexoc dan Anthony Padilla merupakan pemain lama di YouTube. Berkat konten lucu kreasi mereka, Smosh diperkirakan mendapat penghasilan USD 8,5 juta atau sekitar Rp 115 miliar di tahun ini.

1. PewDiePie

Bagi Anda penggemar game, tentu tahu channel YouTube PewDieDie. Sang pemilik channel, Felix Arvid Ulf Kjelberg dinobatkan sebagai orang terkaya dari hasil video di YouTube. PewDieDie biasa mengunggah video soal game yang dikemas dengan menarik. Menurut Forbes, tahun ini penghasilan PewDieDie meraup USD 12 juta atau sekitar Rp 162 miliar.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat channel baru di YouTube agar terkenal?

About the author /


Related Articles

Post your comments