Desain Baru iPhone 7 Tiru BlackBerry Priv?

CiriCara Tekno – Baru dua bulan lalu meluncurkan iPhone 6s dan 6s Plus, Apple dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone generasi terbaru berikutnya, iPhone 7. Meski belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple, desain yang diduga bakal dipakai iPhone 7 sudah banyak beredar di internet.

Dari desain yang beredar, iPhone 7 nampaknya bakal mengalami perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya. Seperti yang dilansir laman Phone Arena, Senin (30/11/2015), desain baru iPhone 7 tersebut dilengkapi dengan keyboard fisik. Perubahan ini pun memunculkan beragam komentar dari pecinta gadget.

Banyak netizen yang merasa tidak asing dengan desain baru iPhone 7 itu. Ya, banyak yang menilai kalau desan iPhone 7 yang beredar di internet itu terinspirasi dari smartphone Android terbaru keluaran BlackBerry, yakni BlackBerry Priv. Apalagi iPhone 7 juga mengusung desain keyboard geser (slide) sama seperti Priv.

konsep iphone 7

Desain yang diduga jadi konsep iPhone 7 – Ist

Berdasarkan foto yang beredar, nampak desain iPhone 7 masih mirip dengan desain iPhone 6s. Namun bedanya, terdapat sebuah keyboard fisik QWERTY yang bisa dipakai dengan cara digeser atau slide. Dengan tambahan keyboard tersebut, nampak iPhone 7 bakal terlihat lebih panjang dibanding iPhone generasi sebelumnya.

Meski banyak yang mencibir, namun tidak sedikit yang menilai desain iPhone 7 itu sah-sah saja terinspirasi dari desain BlackBerry Priv. Hal ini bisa jadi perubahan yang menarik mengingat selama ini perubahan desain iPhone dianggap membosankan. Seperti diketahui, bentuk iPhone dari generasi ke generasi hampir semuanya mirip.

Namun beberapa kalangan berpendapat desain iPhone 7 yang beredar di internet tersebut bisa berakibat buruk untuk Apple. Pasalnya, terinspirasi dari BlackBerry Priv yang tengah berusaha untuk kembali berjaya di pasar smartphone bisa jadi pilihan yang tidak tepat.

Bagaimana menurut Anda? Apakah desain iPhone 7 tersebut bagus?

Sebelumnya, desain baru untuk iPhone juga sempat dibuat oleh seorang desainer teknologi, Martin Hajek. Dimana dia merancang desain iPhone Flip (lipat) yang terinspirasi dari kepopuleran smartphone lipat di Jepang. Martin menamai desainnya sebagai “GarekeiPhone.”

Namun hingga saat ini, desain yang dibuat Martin belum juga diaplikasikan oleh Apple. Martin sendiri memang mengaku kalau desain yang dibuatnya itu hanya merupakan proyek sampingan dan tidak dianggap serius. Tapi jika Apple mau mengadopsi desain tersebut, tentu bisa jadi kabar yang baik untuk Martin.

About the author /


Related Articles

Post your comments