Facebook Buat Fitur “Move On” dari Mantan

CiriCara Tekno – Sebagai salah satu media sosial paling populer, Facebook tentu sering dijadikan tempat untuk berbagi kisah hidup maupun kisah asmara bersama dengan kekasih. Namun apa jadinya jika ternyata hubungan asmara yang terjalin selama ini tiba-tiba putus? Tentu Anda ingin menghapus semua kenangan tersebut.

Ya, sering kali setelah putus, kita tentu akan berusaha keras untuk melupakan mantan kekasih. Hal ini biasanya dimulai dengan menghapus satu per satu foto dan status bersama mantan di Facebook. Lalu apa jadinya jika ternyata ada ribuan foto Anda bersama mantan di Facebook? Tentu hal ini akan sangat menyulitkan dan sangat memakan waktu yang lama.

Facebook Move ON

Untuk membantu pengguna yang baru putus dari pacarnya, Facebook ternyata telah menyediakan fitur khusus. Dimana fitur ini akan langsung menyembunyikan postingan tentang mantan kekasih yang dulu pernah pengguna unggah. Cukup dengan mengganti status “berpacaran” jadi “lajang”, maka seketika postingan mantan akan hilang.

Tidak hanya itu, fitur “move on” tersebut juga bisa menyembunyikan segala postingan Anda dari mantan. Dengan demikian mantan tidak akan bisa lagi melihat status maupun foto yang Anda unggah di Facebook meski Anda tidak pernah menghapusnya dari daftar teman di Facebook. Jadi, baik Anda maupun mantan tidak akan bisa saling kepo.

Facebook Move On 2

Menurut Facebook, fitur move on tersebut dibuat demi membantu para penggunanya agar tidak kembali teringat dengan hal buruk yang pernah diunggah. “Kami berharap fitur Facebook ini akan membantu orang yang hubungannya berakhir dengan lebih mudah, nyaman, dan terkontrol,” ujar media sosial besutan Mark Zuckerberg ini.

Namun sayang, fitur move on saat ini hanya tersedia untuk pengguna Facebook di smartphone dan di Amerika Serikat saja. Tapi tidak menutup kemungkinan Facebook juga akan merilis fitur tersebut secara global untuk membantu penggunanya di berbagai negara.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari Facebook!

About the author /


Related Articles

Post your comments