Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3

CiriCara Tekno – Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi kembali mengeluarkan smartphone baru yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 3. Peluncuran smartphone baru ini hanya berselang beberapa bulan saja sejak meluncurnya Redmi Note 2. Penasaran dan ingin tahu harga beserta spesifikasi Redmi Note 3?

Seperti yang dilansir Phone Arena, Selasa (24/11/2015), Redmi Note 3 akan dijual dengan dua varian yang berbeda. Untuk Redmi Note 3 versi RAM 3GB dibanderol dengan harga USD 172 atau sekitar Rp 2,3 juta. Sementara Redmi Note 3 versi RAM 2GB dibanderol dengan harga yang lebih murah, yakni USD 140 atau sekitar Rp 1,9 juta.

Untuk spesifikasi, Redmi Note 3 dibekali chipset Helio X10 MT6795 Chip octa-core berkecepatan 2.0 GHz besutan MediaTek. Guna menopang kinerja prosesornya terdapat dua pilihan versi spesifikasi, yakni RAM 3GB plus memori internal 32GB atau RAM 2GB plus memori internal sebesar 16GB. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 5.1.1 Lollipop.

Redmi Note 3

Dari segi tampilan, Redmi Note 3 mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Smartphone ini terlihat lebih kokoh dan mantap saat dipegang karena menggunakan bodi berbahan logam. Meskipun demikian, Redmi Note 3 tetap memiliki bobot yang cukup ringan hanya 4 gram.

Selain itu Redmi Note 3 juga memiliki fitur baru, yakni pemindai sidik jari atau finger print untuk mendukung sistem keamanannya. Fitur pemindai sidik jari ini disematkan di bagian belakang bodi smartphone. Hebatnya lagi, fitur ini mampu menyimpan data sebanyak 5 sidik jari dalam satu perangkat.

Untuk fotografi, Redmi Note 3 menyediakan fitur dual kamera. Dimana kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5 megapiksel (MP) yang sudah dibekali teknologi sudut 88 derajat agar hasil foto selfie lebih bagus. Sementara kamera belakang atau utama memiliki resolusi 13MP yang memiliki kecepatan fokus hanya 0,1 detik.

Dengan bekalan layar dan spesifikasi yang cukup tinggi, Redmi Note 3 dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menopang semua aktivitasnya. Meskipun memiliki baterai berukuran cukup jumbo, Redmi Note 3 tetap tampil langsing dengan ketebalan hanya 7 mm. Jadi pengguna akan tetap merasa nyaman saat menyimpannya di saku.

Namun sayang, pihak Xiaomi belum membocorkan kapan Redmi Note 3 masuk ke pasar Indonesia. Tapi bisa diprediksi harga Redmi Note 3 saat masuk pasar Indonesia akan berubah, tidak sama seperti harga yang dibanderol untuk pasar China di atas.

Kita tunggu saja kehadian Xiaomi Redmi Note 3 di Indonesia.

About the author /


Related Articles

Post your comments