Horor! Jangan Ketik “Gagababa” di Yahoo Jepang

Gagababa

CiriCara Tekno – Baru-baru ini sejumlah pengguna media sosial, khususnya di Jepang tengah dihebohkan dengan penampakan hantu di laman Yahoo Jepang. Sosok bayangan hitam tiba-tiba muncul dan menggedor layar monitor bagi mereka yang mengetikkan kata kunci “gagababa” di kolom pencarian Yahoo Jepang.

Saat mencoba mengetik kata “Gagababa” dan melakukan pencarian di mesin pencari, Yahoo Jepang akan memunculkan sebuah pop-up yang berisi peringatan. “Anda akan mendengar dan melihat sesuatu yang menakutkan,” demikian isi dari peringatan tersebut.

Saat memilih untuk melanjutkan, seketika tulisan “gagababa” di kolom pencarian akan berubah dan berganti menjadi kalimat lain seolah-olah komputer Anda mengetik sendiri. Setelah beberapa detik berlalu, tiba-tiba muncul sosok seorang wanita berambut panjang langsung menggedor layar monitor.

Bagai Anda yang penakut dan punya penyakit jantung, sebaiknya tidak mencoba untuk mengetikkan kata “gagababa” di Yahoo Jepang. Tapi jika Anda penasaran dan tetap ingin mencobanya sendiri, ikut cara-cara berikut:

1. Kunjungi Yahoo Jepang: ketik “Yahoo Japan” di mesin pencari Google, kemudian pilih.
2. Ketikkan “gagababa” dalam tulisan Jepang (ががばば) di kolom pencarian Yahoo Jepang.

Yahoo Jepang

3. Ketika pop-up muncul, Anda bisa pilih (続ける) untuk melanjutkan dan perhatikan apa yang akan terjadi. Agar lebih mencekam, pastikan suara di laptop atau komputer Anda aktif.

Sebenarnya Anda tidak perlu takut dengan penampakan tersebut. Pasalnya penampakan hantu di Yahoo Jepang itu cuma media promosi sebuah film horor Jepang yang akan mulai tayang pada 28 November mendatang. Kreatif banget kan cara promosinya.

About the author /


Post your comments