Samsung Galaxy View 18.4 Inci, Tablet Android Terbesar

Samsung Galaxy View

CiriCara Tekno – Perangkat mobile dengan layar lebar atau biasa disebut sebagai tablet umumnya hanya berukuran 7 sampai 10 inci saja. Namun berbeda dengan tablet terbaru Samsung yang diketahui memiliki layar berukuran 18.4 inci. Tablet bernama Galaxy View ini pun diklaim sebagai tablet Android terbesar yang ada di pasar saat ini.

Samsung Galaxy View hadir sebagai media baru untuk menikmati video dan hiburan lainnya. Berbeda dengan televisi, perangkat mobile ini menyuguhkan penggunaan yang lebih fleksibel karena mudah untuk dipindah-pindah. Dalam promosinya, Samsung pun menyebut Galaxy View sebagai perangkat bukan tablet dan juga bukan TV.

Samsung Galaxy View

Ist

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang diusungnya? Galaxy View hadir dengan layar berukuran 18.4 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 120 piksel per inci. Terdapat pula proteksi layar Gorilla Glass 3 yang akan membuat layar tersebut aman dari goresan maupun benturan benda keas.

Dari segi desain, Galaxy View memiliki penyangga di bagian belakang yang akan memudahkan tablet digunakan dengan posisi berdiri. Terdapat pula sebuah lubang yang bisa berfungsi sebagai pegangan di bagian belakang tablet jumbo ini. Jadi, meskipun ukurannya besar, tablet ini tetap mudah dipindah-pindah.

Samsung Galaxy View

Ist

Untuk dapur pacurnya, Galaxy View dibekali prosesor octa core Wxynos 7580 berkecepatan 1,6GHz dengan GPU Mali-T720MP2 yang ditopang RAM berkapasitas 2GB. Untuk menyimpan data, tablet ini memiliki memori internal berkapasitas 32GB dan sudah didukung slot microSD hingga kapasitas 128GB.

Terdapat kamera beresolusi 2 megapiksel (MP) yang ada di bagian depan Galaxy View. Sayang, tablet ini hanya punya satu kamera saja. Untuk sistem operasinya masih menggunakan Android versi 5.1 atau Android Lollipop. Dengan ukuran layar yang jumbo, tablet ini akan ditopang oleh baterai berkapasitas 5.700 mAh (non-removable Li-Ion).

Seperti yang dikutip dari Begawei.com, Samsung Galaxy View ini sudah dibekali teknologi GSM yang bisa beroperasi di jaringan 4G LTE. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menjelajah internet dengan lebih cepat.

Anda ingin membeli Samsung Galaxy View? Tablet ini akan mulai dipasarkan dengan harga sekitar Rp 8 jutaan.

About the author /


Post your comments