Samsung Rilis Smartphone Lipat W2016

Samsung W2016

CiriCara Tekno – Samsung akhirnya merilis smartphone lipat yang sempat jadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta gadget. Smartphone lipat dengan spesifikasi gahar ini diberi nama Samsung W2016. Seperti apa spesifikasi lengkap dari smartphone lipat ini? Simak ulasannya berikut.

Samsung W2016 disebut-sebut memiliki spesifikasi yang tidak kalah dari smartphone flagship Samsung, Galaxy S6. Hal ini terbukti dari beredarnya data spesifikasi smartphone Samsung W2016 di internet.

Dimulai dari dapur pacu, Samsung W2016 diperkuat dengan prosesor Exynos 7420 berkecepatan 2,1 GHz. Untuk menopang kinerja prosesornya tersebut, Samsung W2016 dibekali RAM berkapasitas cukup besar yakni 3GB. Dengan dapur pacu tersebut, performa Samsung W2016 sudah pasti dapat diandalkan saat dipakai untuk membuka banyak aplikasi.

Samsung W2016 a

Untuk hiburannya, Samsung W2016 hadir dengan fitur dual kamera yang bisa dipakai untuk memotret maupun merekam video. Kamera depannya beresolusi 5 megapiksel (MP), sementara kamera belakang atau utamanya beresolusi 16MP.

Smartphone lipat yang sebelumnya digosipkan bakal diberi nama Samsung Galaxy Golden 3 ini juga dibekali kapasitas memori internal yang cukup besar yakni 64GB. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan cepat kehabisan ruang penyimpanan.

Untuk sistem operasinya, Samsung W2016 menggunakan OS Android 5.1.1 atau Lollipop yang dipadu dengan TouchWiz. Smartphone lipat ini juga sudah didukung dengan konektivitas jaringan 4G LTE yang akan membuat kegiatan berselancar di dunia maya jadi lebih cepat.

Samsung W2016 b

Namun demikian, banyak yang meragukan daya tahan baterai Samsung W2016 yang berkapasitas hanya 2000 mAh. Padahal Samsung W2016 memiliki fitur dua layar berukuran 3,9 inci dengan resolusi mencapai 1280 x 728 piksel. Baterai tersebut dianggap belum cukup untuk menopang aktivitas dua layarnya.

Terlepas dari spesifikasi baterainya, Samsung W2016 ini memang hampir menyamai smartphone di kelas flagship Galaxy S6 yang sudah lebih dulu dirilis ke pasaran. Bodinya pun sama-sama terbuat dari bahan logam yang dilapisi kaca sehingga terkesan premium.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Samsung W2016 belum tersedia secara global. Namun nantinya smartphone ini akan hadir dengan pilihan warna Gold dan Silver. Untuk harga, pihak Samsung masih belum memberikan bocoran.

Kita tunggu saja kabar terbarunya!

About the author /


Related Articles

Post your comments