Smartphone China Ini Punya 2 Baterai, Tahan 4 Hari

CiriCara Tekno – Nama produsen smartphone Gionee memang belum begitu terkenal dibanding merek smartphone lainnya. Tapi produsen asal Tiongkok ini mampu menggebrak pasar smartphone dengan produk terbarunya yang diberi nama, Gionee Marathon M5. Lalu apa yang membuat smartphone ini beda?

Berbeda dari smartphone pada umumnya, Marathon M5 ternyata dibekali dengan dua baterai untuk menopang semua aktivitasnya. Masing-masing baterai memiliki kapasitas sebesar 3.010 mAh. Jika digabungkan jadi satu, itu artinya Marathon M5 punya baterai dengan kapasitas hingga 6.020 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang jumbo tersebut, daya tahan baterai Marathon M5 pun diklaim bisa tahan hingga 4 hari. Tidak hanya baterai jumbo, Gionee juga membekali smartphone-nya ini dengan fitur penghematan daya. Seperti extreme mode, dimana Marathon M5 diklaim mampu bertahan (standby) hingga 62 jam meski cuma punya sisa baterai 5%.

Gionee Marathon M5

Tidak hanya kemampuan menghemat daya, smartphone Marathon M5 juga memiliki fitur reverse charging. Dimana dengan fitur ini Marathon M5 bisa difungsikan sebagai powerbank untuk memberi daya (charging) ke ponsel atau smartphone lainnya. Jadi pengguna tidak perlu membeli powerbank lagi.

Soal spesifikasi, Gionee Marathon M5 hadir dengan layar berteknologi layar sentuh AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Meskipun memiliki dua baterai di dalamnya, desain Marathon M5 tetap memiliki ketebalan yang tidak begitu tinggi sehingga akan tetap nyaman saat disimpan di saku.

Untuk dapur pacunya, Marathon M5 dibekali prosesor MediaTek MT6735 SoC quad core berkecepatan 1.5 GHz. Smartphone asal China ini berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang sudah dikustomisasi agar tampilannya sesuai dengan khas Gionee.

Marathon M5 juga hadir dengan fitur fotografi yang cukup mumpuni, yakni dual kamera. Untuk kamera depannya beresolusi 5 megapiksel (MP). Sementara kamera belakangnya (utama) beresolusi 13 MP.

Lalu bagaimana dengan harganya? Gionee sudah resmi merilis Marathon M5 untuk pasar India. Smartphone dengan 2 baterai ini dibanderol dengan harga 17.999 Rupee atau sekitar USD 270. Belum diketahui apakah Marathon M5 akan masuk ke pasar negara lain atau tidak.

About the author /


Related Articles

Post your comments