Tips Membeli Komputer Sesuai Kebutuhan

Jual Laptop

CiriCara Tekno – Meskipun saat ini kehadiran smartphone sudah mulai menggantikan peran komputer, namun tetap saja tidak semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan smartphone. Komputer tetap menjadi pilihan utama untuk menyelesaikan tugas, baik itu dari atasan di kantor maupun dosen di tempat kuliah.

Saat ini sudah banyak sekali komputer yang tersedia di pasaran dengan berbagai merek yang berbeda. Hal ini tentu akan membuat Anda kebingungan saat membeli komputer. Agar tidak salah dalam memilih, sebaiknya Anda ikuti beberapa tips mudah berikut ini:

1. Perhatikan ukuran

Ukuran ini sangat penting buat Anda yang memiliki ruang kerja terbatas. Agar ruang kerja Anda tetap terlihat rapi dan tidak bertambah sempit, laptop bisa jadi pilihan yang tepat. Saat ini juga sudah tersedia desktop dengan ukuran mini. Desktop mini ini bisa jadi pilihan buat Anda yang tidak suka laptop.

2. Cari rekomendasi

Jika Anda masih awam soal komputer, tidak ada salahnya minta bantuan teman atau saudara yang lebih ahli. Minta rekomendasi dari teman atau saudara, komputer mana yang kira-kira cocok dengan kebutuhan Anda. Hal ini berguna agar Anda tidak menyesal di kemudian hari dan tidak mudah ditipu oleh penjual.

3. Perhatikan spesifikasi

Cari tahu spesifikasi komputer yang ingin Anda beli. Perhatikan mulai dari OS, Prosesor, RAM, Momori, dll. Biasanya spesifikasi ini juga berpengaruh pada harga. Semakin tinggi spesifikasi yang ditawarkan maka harganya pun akan jadi semakin mahal.

4. Kunjungi toko resmi

Pilih komputer di toko yang resmi dan sudah terpercaya. Jika Anda ingin membeli komputer secara online, pilih toko online yang dapat dipercaya. Jangan sampai barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan yang Anda pesan di internet. Pilih toko online yang terpercaya dan jelas alamatnya seperti TokoBIT.com.

5. Garansi resmi

Untuk mengantisipasi masalah di kemudian hari, pastikan komputer yang Anda beli memiliki garansi resmi. Pilih garansi resmi yang masa berlakunya cukup lama agar lebih terjamin. Biasanya setiap toko resmi akan memberikan garansi resmi.

6. Beli bekas

Ingin beli komputer tapi uang terbatas? Anda bisa membeli komputer bekas. Namun Anda harus jeli membedakan mana komputer bekas yang lumayan bagus dan mana yang tidak. Jangan lupa juga untuk meminta garansi dari pihak penjual.

Semoga bermanfaat!!

About the author /


Related Articles

Post your comments