Tips Memotret Foto yang Bagus untuk Instagram

Tips Instagram

CiriCara Tekno – Bagi kamu yang tidak memiliki wajah fotogenik yang bagus saat foto selfie, maka peluang terbesar untuk mendapat banyak follower di Instagram adalah dengan memotret objek lain. Kamu bisa memanfaatkan kemampuan fotografi kamu untuk mengabadikan momen unik yang sering terjadi di sekitar lingkungan kamu.

Masih belom jago memotret? Tenang, Connor Franta, selebriti Instagram yang memiliki 4 juta follower ini punya beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar bisa memotret dengan baik. Pastikan kamu memahami dan mengikuti semua tips-tips yang diungkap Connor Franta dengan benar ya?!

Connor Franta mengatakan bahwa foto-foto yang diunggahnya ke Instagram merupakan hasil jepretan menggunakan smartphone Apple, iPhone. Tapi ia tidak mengharuskan semua pengguna Instagram untuk menggunakan iPhone demi mendapatkan hasil foto yang sama. Menurutnya, kamera smartphone biasa pun bisa menghasilkan foto yang indah.

Tapi jika memungkinkan, Connor Franta menyarankan agar pengguna Instagram memakai smartphone sekalas iPhone 6s, Galaxy S6, Xperia Z5, atau smartphone yang beresolusi tinggi lainnya.

Terlepas dari perangkat apa yang digunakan untuk memotret, Connor Franta mengungkapkan ada 3 hal penting yang bisa kamu pakai sebagai pedoman untuk memotret.

1. Sudut yang tepat

Untuk menghasilkan foto yang tidak terduga, Connor Franta menyarankan agar tidak terus-terusan mengambil foto dari sudut yang lurus. Hal ini akan membuat hasil foto kamu terlihat monoton dan biasa. Cobalah sesekali memotret dari jarak yang dekat, atau mengambil sudut yang lebih tinggi atau lebih rendah dari ketinggian mata.

2. Pilih objek yang tepat

Menurut Connor Franta, untuk menghasilkan foto yang bagus dan tidak biasa pilihlah objek yang memiliki tingkat contrast, warna, dan karakter simetris yang kuat. Untuk bisa mengenali objek tersebut tentu dibutuhkan banyak latihan. Karenanya terus latih kemampuan kamu dalam memilih objek sampai terbiasa.

3. Aplikasi edit foto

Untuk memperindah foto yang sudah dihasilkan, Connor Franta menyarankan untuk memakai aplikasi edit foto. Dengan aplikasi ini kamu bisa memperbaiki bagian foto yang dianggap kurang menarik. Connor Franta sendiri punya beberapa aplikasi favorit, yakni VSCO, Afterlight, Facetune, dan SKRWT.

Masih kurang jelas dengan penjelasan di atas? Kamu bisa simak tips dari Connor Franta di video ini dan jangan lupa juga follow akun Instagram-nya. Semoga berhasil!

About the author /


Related Articles

Post your comments