5 Tagar (Hashtag) Paling Banyak Dicuitkan di Twitter Selama 2015

CiriCara Tekno – Sebagai salah satu media sosial paling populer saat ini, Twitter merilis sejumlah topik yang paling banyak dicuitkan selama tahun 2015. Melalui blog resminya, Twitter Indonesia telah merilis sejumlah info yang paling banyak dicuitkan penggunanya sebagai informasi jelang pergantian tahun 2016.

Semua informasi yang sempat menghebohkan pengguna Twitter diulas melalui sebuah artikel berjudul #YearOnTwitter 2015: Twitter sebagai Platform Pemersatu Masyarakat Indonesia. Diantaranya gelar Golden Tweet 2015 yang jatuh pada akun Twitter milik presenter sekaligus komedian, Raffi Ahmad, @RaffiAhmadLagi.

Cuitan Raffi Ahmad yang mengekspresikan kesedihan atas meninggalnya salah satu sahabat, aktor, dan juga komedian Olga Syahputra tercatat meraih hampir 44 ribu retweet. Cuitan Raffi tersebut juga sudah dilihat pengguna Twitter (PC maupun mobile) lainnya hampir 3 juta kali.

Selain itu, Twitter juga merilis daftar 5 tagar atau hashtag yang paling banyak ditulis atau dicuitkan pengguna Twitter selama tahun 2015. Berikut daftarnya:

1. #VoteJKT48ID

Tagar ini dicuitkan lebih dari 20 juta kali pengguna Twitter. #VoteJKT48ID ini merupakan tweet bentuk dukungan penggemar grup idol JKT 48 dalam pemilihan Asian Kids Choice Award 2015. Berkat tagar ini, JKT 48 pun sukses meraih penghargaan bergengsi di Asia tersebut.

2. #mufc

Tagar ini sering muncul di Twitter Indonesia saat klub sepakbola asal Inggris, Manchester United bertanding. #mufc merupakan tweet dukungan para pendukung Setan Merah yang ada di Indonesia. Dimana Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pendukung MU terbesar, jadi tidak heran jika tagar tersebut bisa jadi trending topic di Twitter Indonesia.

3. #1DID

Tagar ini ramai dicuitkan para fans boyband asal Inggris, One Direction di Indonesia. Pasalnya saat itu One Direction bekerjasama dengan Twitter mengadakan sebuah kompetisi antar negara, yang memiliki penggemar One Direction paling banyak akan mendapat emoji spesial One Direction di Twitter. #1DID tercatat dicuitkan sebanyak 899,209 kali.

4. #PersibDay

Tagar ini ramai dicuitkan para Bobotoh (pendukung Persib) dalam setiap pertandingan. #PersibDay makin ramai di Twitter setelah tim Persib Bandung berhasil memenangkan kejuaraan sepakbola, Piala Presiden 2015 lalu. Tercatat ada 870,000 tweet yang masuk dan menjadikan #PersibDay sebagai trending topic di Twitter Indonesia.

5. #RIPOlgaSyahputra

Kabar duka meninggalnya aktor sekaligus komedian Olga Syahputra cukup mengejutkan dunia hiburan Tanah Air. #RIPOlgaSyahputra tercatat dicuitkan sebanyak 730,000 kali di Twitter. Banyak pengguna Twitter yang mengucapkan turut berduka atas kabar tersebut.

About the author /


Post your comments