Cara Bedakan Charger Samsung yang Asli dan Palsu

CiriCara Tekno – Seiring dengan banyaknya permintaan pasar, kini banyak beredar smartphone Samsung palsu. Tidak hanya smartphone, ternyata charger smartphone yang biasa dijual di pasaran pun banyak beredar produk palsunya atau KW. Karenanya sebagai konsumen kita harus teliti sebelum membeli.

Charger palsu memang dipasarkan dengan harga yang lebih murah dibanding charger asli atau original. Tapi, kualitas charger palsu ini lebih rendah dibanding kualitas charger asli sehingga mudah rusak dalam jangka waktu yang singkat. Tidak menutup kemungkinan, smartphone pun bisa ikut terimbas dampak buruk dari charger palsu.

Nah, agar kamu tidak tertipu produk charger palsu. Berikut ada beberapa cara membedakan charger Samsung yang asli dan palsu:

1. Tulisan Samsung

Ist

Ist

Baik charger Samsung asli maupun palsu biasanya terdapat tulisan Samsung di bagian atasnya. Mungkin kamu tidak begitu sadar perbedaan di antara keduanya. Tapi jika diperhatikan lagi ternyata tulisan Samsung di charger asli terlihat lebih rapi dibanding produk palsu.

2. Tulisan keterangan charger

Ist

Ist

Coba kamu lihat tulisan keterangan charger Samsung yang ada di bagian samping. Charger Samsung yang asli memiliki logo yang lebih rapi dan tidak tebal, sementara produk palsu logonya lebih tebal. Perbedaan lain, di charger asli ada beberapa tulisan yang ditebalkan sementara di charger palsu semua tulisannya sama dan ada tambahan “A+”

3. Bentuk kepala charger

Ist

Ist

Perbedaan charger Samsung asli dan palsu berikutnya bisa kamu perhatikan di bagian kepala charger. Dimana charger asli memiliki lengkungan dan lubang USB yang lebih rapi, sementara charger palsu bentuk lengkungannya terlihat sangat menonjol dan lubang USB tidak rapi.

4. Kaki colokan charger

Ist

Ist

Charger Samsung yang asli pada bagian kaki colokannya memiliki sedikit tonjolan dan bentuknya dari bawah ke atas juga rapi. Sementara charger Samsung palsu sama sekali tidak memiliki tonjolan dan bentuk kakinya tidak rapi antara bagian yang putih degan silver.

5. Colokan USB dan ketebalan simbol

Ist

Ist

Charger Samsung asli memiliki colokan USB yang lebih pendek dibanding charger palsu. Sehingga charger asli akan terlihat sangat pas saat dihubungkan ke smartphone. Selain itu, simbol USB pada charger asli terlihat lebih pudar namun jelas, sementara pada charger palsu terlihat lebih tebal atau hitam.

Demikian cara membedakan charger Samsung yang asli dengan palsu. Selalu teliti sebelum membeli agar Anda tidak tertipu produk charger yang palsu. Agar lebih terjamin keasliannya, beli lah aksesori smartphone di toko resmi Samsung yang tentunya bergaransi.

About the author /


Post your comments