Cara Bedakan Smartphone Samsung Asli dan Palsu

CiriCara Tekno – Smartphone Android buatan Samsung saat ini menjadi primadona para pecinta gadget. Banyak yang memburu smartphone buatan Samsung karena menawarkan spesifikasi yang mumpuni namun dijual dengan harga yang murah. Apakah kamu juga ingin membeli smartphone Samsung?

Perlu kamu tahu, ternyata saat ini banyak beredar smartphone Samsung palsu. Seiring banyaknya permintaan, hal ini malah dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab untuk mengedarkan smartphone Samsung palsu. Tidak mau tertipu smartphone Samsung palsu? Simak cara membedakannya berikut ini:

1. Fitur kamera

Sebelum kamu membeli smartphone Samsung, ada baiknya tes dulu kualitas kameranya apakah sudah sesuai dengan spesifikasi resolusi yang tertera di bungkusnya? Kamu bisa mengeceknya dengan membuka fitur kamera kemudian pilih menu pengaturan.

Jika resolusi kameranya ternyata lebih rendah dari yang tertempel di dus, itu artinya smartphone tersebut palsu. Smartphone asli spesifikasinya harus sesuai dengan yang ditempel di dus atau buku manual.

2. Kualitas layar

Selain dari kamera, kamu juga bisa mengecek keaslian smartphone Samsung dari resolusi layarnya. Jika kamu merasa kualitas layarnya pecah-pecah atau resolusinya tidak sesuai dengan yang tertulis di buku, kemungkinan besar smartphone tersebut adalah palsu. Kamu bisa cek detail smartphone di menu Settings dan kemudian info.

3. Fitur khusus

Kamu tentu sudah menentukan tipe smartphone Samsung apa yang ingin dibeli. Jika sudah, kamu bisa mencari informasi mengenai fitur khusus smartphone tersebut di internet. Nah, nanti kamu bisa mencoba menjalankan fitur khusus tersebut sesuai info di internet atau web resmi Samsung. Jika ada fitur khusus yang tidak bisa atau bahkan tidak ada, itu tanda kalau smartphone tersebut palsu.

4. Aplikasi khas Samsung

Coba kamu cek apakah di smartphone Samsung kamu sudah tersedia aplikasi-aplikasi default khas Samsung? Seperti, Samsung Wallet, S Health, ChatOn, SideSync 3.0, Samsung Content Viewer, dll. Jika ternyata smartphone yang ingin dibeli tidak memiliki satu pun aplikasi tersebut, kamu harus curiga smartphone tersebut palsu.

5. Kode khusus Samsung

Smartphone Samsung ternyata memiliki kode-kode khusus untuk melakukan sejumlah perintah. Nah, kamu bisa menggunakan kode-kode ini untuk mengecek keaslian smartphone. Jika smartphone tidak terpengaruh kode, itu artinya smartphone tersebut palsu.

Berikut kodenya: *#0000#* (untuk mengecek asli atau palsu). Namun ada juga yang mengatakan bahwa kode yang dipakai untuk mengecek keaslian smartphone Samsung adalah *#0*#. Kamu bisa mencoba salah satunya.

About the author /


Related Articles

Post your comments