Cara Mengecek Orang yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp

WhatsApp

CiriCara Tekno – WhatsApp sudah banyak dipakai pengguna smartphone berbasis Android maupun iOS. Aplikasi yang biasa disebut dengan nama WA ini bahkan menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan paling populer di Indonesia. Apakah kamu juga termasuk pengguna WhatsApp?

Sebagai salah satu pengguna WhatsApp, kamu harus tahu lambang atau simbol yang ada di aplikasi ini. Karena lambang-lambang ini bisa jadi petunjuk apakah pesan kamu sudah sampai dan sudah dibaca atau belum. Berikut penjelasannya:

Simbol WhatsApp

– (Centang abu-abu) Pesan masih dalam proses kirim
– (2 centang abu-abu) Pesan sudah berhasil dikirim dan diterima smartphone tujuan
– (2 centang warna biru) Pesan sudah berhasil dikirim dan dibaca oleh si penerima

Lalu bagaimana cara mengetahui orang yang sudah membaca pesan kita di grup WhatsApp? Berikut caranya:

1. Tekan dan tahan pesan

Cara WhatsApp

Kamu sudah mengirim pesan di grup? Sekarang kamu tinggal tekan dan tahan pesan yang kamu kirim tadi hingga muncul pop-up.

2. Pilih ikon “i” atau “info”

Setelah menekan dan menahan pesan, maka akan muncul ikon “i” di bagian atas layar smartphone Android. Nah, ikon “i” ini lah yang akan dipakai untuk melihat siapa saja yang sudah membaca pesan kamu. Lihat gambar berikut:

WhatsApp 2

Setelah menekan dan menahan pesan, maka akan muncul menu “info”, “copy”, “delete”, dan “forward”. Untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan kamu, silakan pilih “info”. Perhatikan gambar berikut:

WhatsApp iOS

3. Selain mendapat info siapa saja yang sudah membaca pesan di grup, kamu juga bisa mengetahui siapa saja yang sudah menerima pesan kamu itu.

Untuk pengguna WhatsApp di PC, kamu bisa mengikuti cara berikut: blok pesan, kemudian tekan gambar panah ke bawah yang muncul di samping pesan. Kemudian akan muncul beberapa menu, kamu bisa pilih “message info” untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan WhatsApp kamu di grup.

WhatsApp PC

Bagaimana? Mudah kan? Selamat mencoba!

About the author /


Related Articles

Post your comments