Digno Rafre, Smartphone yang Bisa Dicuci Pakai Sabun

Digno Rafre

CiriCara Tekno – Mungkin Anda sudah sering mendengar ada smartphone yang bisa tetap hidup meski tercebur ke air. Nah, kali ini muncul lagi smartphone baru yang tidak hanya antiair tapi juga antisabun. Smartphone ini diklaim mampu berfungsi dengan baik meski sudah dicuci dengan sabun dan kemudian dibasuh air. Penasaran?

Kyocera, adalah produsen smartphone yang memiliki ide antisabun tersebut. Perusahaan asal Jepang ini berhasil menciptakan smartphone yang tahan air sekaligus bisa dibersihkan dengan sabun bernama Digno Rafre. Smartphone ini bahkan menjadi smartphone antisabun yang pertama di dunia.

Seperti yang dilansir laman The Verge, Jumat (3/12/2015), Kyocera mengklaim smartphone Digno Rafre dapat digunakan di segala kondisi seperti saat sedang memasak di dapur, pergi ke luar ruangan, dan juga saat mandi. Pengguna tidak perlu takut kotor karena Digno Rafre bisa dibersihkan dengan air dan sabun.

Digno Rafre 2

Untuk membersihkan smartphone Digno Rafre, pengguna cukup mengusapkan sabun ke seluruh bagian smartphone dan kemudian basuh dengan air, lalu keringkan dengan lap. Setelah bersih dan kering, smartphone Digno Rafre sudah bisa dipakai seperti biasa. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kuman.

Hebatnya lagi, Digno Rafre juga diklaim memiliki fitur “scratch healing”. Fitur ini merupakan teknologi yang disebut-sebut memungkinkan smartphone bisa menghilangkan goresan di bodinya. Namun belum diketahui secara pasti di bagian mana fitur ini disematkan.

Saat ini bocoran soal spesifikasi Digno Rafre memang belum rinci. Tapi Digno Rafre sudah diketahui akan mengusung layar berukuran 5 inci. Smartphone ini pun akan menggunakan Android 5.1 Lollipop yang akan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kyocera rencananya akan merilis Digno Rafre pada bulan ini di Jepang. Soal harga, Digno Rafre dibandeol USD 465 atau sekitar Rp 6,4 juta. Bagaimana menurut Anda? Apakah harganya terlalu mahal?

Lihat video Digno Rafre dicuci pakai sabun.

About the author /


Post your comments