Harga dan Spesifikasi Advan i5A, Smartphone 4G LTE

Advan i5A

CiriCara Tekno – Advan akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bisa beroperasi di jaringan 4G LTE, Advan i5A. Meski terbilang lebih lambat dibanding produsen smartphone lainnya, Advan i5A diprediksi bakal menarik perhatian karena dipasarkan dengan harga yang murah. Penasaran?

Advan i5A kabarnya bakal dibanderol dengan harga Rp 1.999.000. Meskipun harganya murah, Advan i5A ini tetap dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dan tidak kalah dengan smartphone 4G LTE lainnya yang sudah meluncur ke pasaran. Desain Advan i5A ini juga sangat unik dan jauh dari kesan murahan.

Dari segi desain, Advan i5A tampil dengan desain unibody dimana bagian punggungnya berlapis glassy mirror. Sementara permukaan layarnya dilapisi dengan silk touch coating sehingga akan terasa lebih nyaman saat disentuh. Soal warna, Advan i5A tersedia dalam pilihan 3 warna, yakni White Rose Gold, Cherry Rose Gold, dan Black Rose Gold.

Advan i5A

Tampilan Advan i5A. Foto by – Arenalte.com

Advan i5A memiliki layar selebar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Meski resolusinya masih biasa saja, layar smartphone ini sudah mengadopsi teknologi IPS Oncell. Dengan bekalan layar 5 inci tersebut, Advan i5A akan ditopang dengan baterai berkapasitas 2200 mAh.

Untuk performa, Advan i5A dibekali prosesor Quad-core dari Mediatek berkecepatan 1.0GHz yang dipadu dengan RAM berkapasitas 2GB. Terdapat memori internal sebesar 16GB yang siap menyimpan data ditambah slot microSD yang bisa diperbesar hingga kapasitas mencapai 32GB. Jadi pengguna tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Advan i5A menggunakan sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop. Terdapat fitur dual SIM Card (GSM + WCDMA) yang bisa beroperasi di jaringan 4G LTE. Dimana jaringan 4G LTE ini diklaim mampu memberikan kecepatan yang lebih tinggi saat berselancar di internet. Di Indonesia sendiri sudah banyak operator yang menerapkan jaringan 4G.

Dari segi fotografi, Advan i5A mempunya fitur dual kamera yang beresolusi cukup tinggi. Kamera depan (selfie) beresolusi 5 megapiksel (MP) dan kamera utama atau belakang beresolusi 13MP. Untuk kamera belakangnya sudah dilengkapi dengan fitur flash LED. Jadi kualitas foto yang dihasilkan pun akan terlihat bagus.

Bagi Anda penggemar tim sepakbola Barcelona nampaknya harus punya Advan i5A. Pasalnya, sebelum dipasarkan secara resmi di Indonesia, Advan i5A ini sudah lebih dulu diujicoba di markas Barcelona, Camp Nou. Sejumlah pemain yang mencoba Advan i5A ini di antaranya Rakitic, Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Lionel Messi.

Bagaimana menurut Anda?

About the author /


Related Articles

Post your comments