HP Dikabarkan Tengah Membuat Smartphone Windows

HP

CiriCara Tekno – Produsen komputer dan projector, HP nampaknya akan mulai memasuki pasar smartphone. Menurut kabar yang beredar, HP saat ini tengah membuat sebuah smartphone dengan sistem operasi Windows Phone versi 10. Informasi ini beredar setelah munculnya foto hasil pengujian sofware dari GFXbench.

Dari foto yang beredar, hasil pengujian GFXbench menunjukkan bahwa smartphone baru HP tersebut bakal diberinama Falcon. Smartphone ini diketahui akan mengadopsi sistem operasi Windows Phone. Diduga sistem operasi yang dipakai merupakan versi terbaru, yakni Windows Phone 10.

HP Falcon

Ist

HP Faclon juga diketahui bakal dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan kartu grafis (GPU) Adreno 530. Untuk menopang kinerja prosesornya, terdapat RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 64GB yang bisa dipakai untuk menyimpan banyak data, file, foto, maupun video.

Meski belum muncul bocoran fotonya, HP Falcon diketahui akan dibekali layar 5,8 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Untuk fotografinya terdapat dua kamera, masing-masing 20 megapiksel (MP) kamera utama (belakang) dan 12 MP untuk kamera kedua atau depan. Kedua kamera ini cocok dipakai untuk foto selfie maupun merekam video.

Namun demikian, kabar munculnya HP Falcon masih sebatas rumor saja. Belum ada pernyataan resmi dari pihak HP maupun Microsoft terkait kabar smartphone Windows baru tersebut. Bahkan menurut situs, Ubergizmo, hasil uji GFXbench yang beredar di internet tidak bisa jadi bukti yang kuat. Apalagi untuk membuat hasil uji smartphone palsu dinilai tidak lah sulit.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari HP!

About the author /


Related Articles

Post your comments