Ini Kamera 360 Derajat dengan Ukuran Terkecil

Kamera Luna

CiriCara Tekno – Perusahaan startup Memora berhasil membuat sebuah kamera 360 derajat yang memiliki ukuran mungil dan bahkan menjadi yang terkecil saat ini. Kamera yang diberinama Luna 360 ini berbentuk bulat seperti bola billiard. Lalu bagaimana dengan kualitas rekam gambarnya?

Seperti yang dilansir Slashgear.com, Rabu (9 Desember 2015), Luna dibekali dua lensa wide yang berada di bagian depan dan belakang. Dengan dua kamera tersebut, Luna pun mampu merekam gambar hingga 360 derajat. Soal kualitas gambar, kedua kamera Luna diklaim mempunyai kemampuan perekaman dengan resolusi 2K.

Kamera Luna Antiair

Ist/Youtube

Tidak hanya itu, Luna juga didesain dengan fitur antiair. Kamera ini tetap bisa berfungsi dengan normal sekali pun sudah dicelupkan ke akuarium yang berisi air dan ikan. Berbeda dari kamera lainnya, Luna hanya didesain dengan satu tombol pengoperasian.

Lalu bagaimana dengan cara pengoperasiannya? Kamera Luna tidak dibekali dengan kabel. Hal ini karena kamera Luna sudah menggunakan Wi-Fi untuk mengirim hasil perekaman gambar ke perangkat lain. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot mengukur kabel untuk menghubungkan Luna ke smartphone, komputer, atau monitor.

Wifi - Ist/YouTube

Wifi – Ist/YouTube

Memora sendiri sudah menyiapkan sebuah aplikasi khusus untuk menghubungkan Luna ke smartphone berbasis Android dan iOS. Kamera 360 derajat ini juga bisa dihubungkan ke perangkat PC dan Mac OS X dengan koneksi Wi-Fi atau wireless. Hasil rekam kamera Luna juga bisa dilihat dengan jelas menggunakan perangkat Virtual Reality (VR).

Dengan bentuk bulat, bagaimana kamera Luna bisa berdiri? Ternyata Luna sudah dibekali dengan fitur adaptor magnetik. Memora juga telah membuat sejumlah aksesori yang didesain khusus agar cocok dipakai untuk kamera Luna. Karena dibekali magnet, kamera Luna juga bisa ditempelkan di besi atau logam batangan seperti stand microphone.

Magnet - Ist/YouTube

Magnet – Ist/YouTube

Karena merupakan perusahaan startup, Memora saat ini tengah menggelar penggalangan dana untuk peluncuran kamera Luna 360 melalui situs Indiegogo. Pihak Memora menargetkan dana hingga USD 25 ribu atau sekitar Rp 337 juta. Saat ini total dana yang sudah berhasil dikumpulkan Memora hampir setengah dari target.

Untuk menarik minat penggalangan dana, Memora memberikan penawaran harga spesial bagi mereka yang telah memberikan dana. Kamera Luna akan dilepas dengan banderol USD 249 atau sekitar Rp 3,3 juta bagi mereka yang sudah menyumbangkan dana. Rencananya kamera Luna akan mulai dikirimkan ke pelanggan pada Oktober 2016, mendatang.

Bagaimana menurut Anda?

About the author /


Post your comments