Ini Windows Phone Tertipis di Dunia

Yamada Denki EveryPhone

CiriCara Tekno – Smartphone berbasis Windows atau biasa disebut dengan Windows Phone sudah banyak beredar di pasaran. Tidak hanya dikeluarkan oleh Microsoft, ternyata Windows Phone juga dikeluarkan oleh produsen smartphone lokal di Jepang, Yamada Denki. Penasaran dengan Windows Phone besutan Yamada Denki?

Nama Yamada Denki memang tidak begitu terkenal dibanding Sony yang sudah mendunia. Namun jangan salah, ternyata produsen lokal ini sudah mengeluarkan Windows Phone yang keduanya dengan julukan “EveryPhone”. Tidak hanya itu, Windows Phone terbaru ini pun disebut-sebut sebagai yang tertipis di dunia.

EveryPhone hadir dengan sistem operasi Windows 10. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci 720 piksel. Terdapat kamera di bagian atas layarnya yang bisa dipakai untuk foto selfie. Di bagian samping kanannya terdapat tombol power dan juga volume untuk mengecilkan dan meninggikan suara.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, Selasa (1/12/2015), EveryPhone memiliki bobot hanya 138,6 gram dengan dimensi 154,8 x 78,6 x 6,9 milimeter. Dengan dimensi tersebut, EveryPhone pun menyandang gelar sebagai Windows Phone tertipis saat ini. Ketebalan EveryPhone serupa dengan yang dimiliki Apple iPhone 6s terbaru.

Lalu bagaimana dengan performanya? EveryPhone dibekali dengan prosesor quad core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2GHz. Untuk menopang kinerja prosesornya terdapat RAM berkapasitas 2GB. Terdapat memori internal 32GB yang bisa diupgrade jadi lebih besar sehingga mampu menyimpan banyak data.

Dari segi fotografi, EveryPhone dibekali fitur dual kamera yang ada di bagian depan dan belakang. Untuk kamera depannya (kamera selfie) beresolusi sebesar 5 megapiksel (MP) dan kamera belakangnya beresolusi 13 MP.

Ingin membeli EveryPhone? Yamada Denki membanderol smartphone Windows-nya tersebut dengan harga sekitar Rp 4,4 juta. Bagi 3000 pembeli pertama, akan mendapatkan hadiah gratis berupa keyboard bluetooth dan pelindung layar. Pembelian bisa langsung dilakukan di situs resmi Yamada Denki.

Namun sayang, belum bisa dipastikan apakah EveryPhone juga akan dipasarkan di luar Jepang atau tidak. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Related Articles

Post your comments