Komen di Facebook Sekarang Bisa Dilakukan Offline

CiriCara Tekno – Setelah meluncurkan Facebook Lite untuk pengguna yang memiliki jaringan internet lambat, kini Facebook kabarnya akan segera meluncurkan fitur baru. Dengan fitur baru ini pengguna Facebook tetap bisa memberikan komentar meski saat jaringan internet terputus. Bagaimana cara kerjanya?

Facebook menjelaskan bahwa pihaknya akan segera merilis fitur komentar offline. Pengguna tetap bisa memberikan komentar di status Facebook sendiri atau teman, meski jaringan internet buruk atau terputus. Nantinya komentar yang sudah ditulis pengguna akan otomatis muncul setelah pengguna kembali terkoneksi dengan internet.

Menurut Facebook, fitur komentar offline tersebut dibuat untuk membantu pengguna yang berada di daerah dengan jaringan internet lemah. Fitur ini juga sangat bermanfaat bagi mereka yang tengah berada di kereta bawah tanah dan lift yang sering tidak bisa terkoneksi ke internet. Komentar akan terposting otomatis saat smartphone terkoneksi kembali dengan internet.

Selain fitur komentar offline, Facebook juga kabarnya tengah mengembangkan fitur “News Feed” atau “Kabar Berita” offline yang lebih relevan sesuai minat pengguna. Jadi, meskipun jaringan internet lemot atau bermasalah, pengguna tetap akan menerima Kabar Berita di halaman Facebooknya.

Kabar Berita offline tersebut merupakan file yang sebelumnya sudah terunduh secara otomatis saat masih terkoneksi dengan internet. Jadi saat internet terputus, kabar berita tersebut bisa dimunculkan secara offline. “Kami bersemangat untuk terus mengembangkan ‘Kabar Berita’ untuk semua orang, terlepas dari kecepatan koneksi internet atau perangkat yang dipakai.”

Namun demikian, saat ini fitur Kabar Berita offline masih dalam tahap pengujian. Facebook baru akan meluncurkan fitur baru ini jika memang sudah mendapat tanggapan positif dari pengguna. Saat ini fitur ini sedang diuji coba dalam versi beta tes.

Facebook nampaknya ingin terus terhubung dengan penggunanya apa pun yang terjadi. Setelah memberikan aplikasi Facebook Lite yang bisa diakses dengan biaya lebih murah dan lebih ringan saat di jaringan 2G, kini media sosial besutan Mark Zuckerberg ini mulai berinvasi ke sistem offline.

Penasaran dengan fitur baru yang bakal dirilis Facebook? Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Post your comments