Laptop Khusus Pelajar, Asus E402MA

Asus E402MA

CiriCara Tekno – Laptop menjadi pilihan banyak pelajar untuk membantu mengerjakan tugas sekolah maupun kuliah. Untuk itu, Asus menghadirkan sebuah laptop baru yang dirancang khusus untuk para pelajar, Asus E402MA. Seperti apa kelebihan dari laptop khusus untuk pelajar buatan Asus ini?

Asus E402MA jadi laptop khusus pelajar karena didesain dengan tampilan yang keren. Laptop ini juga memiliki bobot hanya 1.65 kg yang tergolong ringan untuk laptop dengan layar 14 inci. Sementara untuk dimensinya hanya, 339 x 235 x 21.9 cm (WxDxH). Jadi, secara keseluruhan laptop ini sangat cocok untuk menemani setiap aktivitas para pelajar yang aktif.

Lalu soal performa, Asus E402MA ditenagai prosesor Intel Dual-core N2840 yang memiliki kecepatan hingga 2.58 GHz. Terdapat RAM DDR3L berkapasitas 2GB yang siap menopang kinerja dari prosesornya tersebut. Namun sayang, laptop ini masih menggunakan sistem operasi Windows 8.1. Tapi tidak perlu khawatir kamu bisa mengupgrade sendiri sistem operasinya.

Soal kapasitas penyimpanan, Asus E402MA menggunakan hard disk berkapasitas 500GB. Masih kurang? Terdapat pula memori tambahan yang didapat dari dukungan SD/MMC card hingga kapasitas 128GB. Masih kurang juga? Asus memberikan layanan penyimpanan Cloud gratis sebesar 500GB dari Asus WebStorage.

Jadi dengan Asus E402MA kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan banyak file tugas, lagu, maupun film.

Tidak cukup sampai di situ, Asus E402MA juga memiliki beberapa port, di antaranya port USB 2.0, port USB 3.0, LAN, VGA, dan HDMI. Hal ini tentu akan memudahkan kamu jika ingin menghubungkan laptop ke perangkat lain seperti flashdisk atau monitor. Untuk konektivitasnya terdapat WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0.

Suka mendengarkan musik sambil belajar? Atau kamu suka foto-foto narsis untuk di-unggah ke media sosial? Asus E402MA memiliki dua buah speaker berteknologi SonicMaster yang memiliki kualitas suara halus. Laptop ini juga memiliki web camera dengan resolusi VGA yang bisa dipakai untuk foto maupun rekam video.

Asus E402MA tersedia dalam tiga pilihan warna yang anak muda banget, yakni putih, merah, dan biru. Jadi laptop ini akan tetap terlihat gaya meski didesain untuk para pelajar.

Lalu bagaimana dengan harganya? Asus E402MA dibanderol dengan harga Rp 3.549.000.

About the author /


Post your comments