Pelajar 16 Tahun Sukses Ciptakan Lensa Makro Smartphone

Toby Liew Magniband

CiriCara Tekno – Seorang pelajar dari Gillingham, Kent, Inggris, Toby Liew mendadak jadi pusat perhatian setelah sukses menciptakan sebuah lensa makro yang kompatibel dengan beberapa model smartphone. Liew yang diketahui baru berusia 16 tahun ini pun sukses menggaet sejumlah nama pengusaha ternama.

Liew mengaku menciptakan lensa makro karena dirinya memang mempunyai minat yang besar terhadap fotografi. Ide untuk menciptakan lensa makro smartphone sudah muncul sejak usia Liew masih 13 tahun. Kini Liew sudah sukses memasarkan produk lensa makro besutannya dengan menggandeng sejumlah pengusaha.

Toby Liew

Saat ini lensa makro buatan Liew dijual dengan brand Magniband. Meski belum begitu populer, ternyata lensa makro untuk smartphone ini sudah diproduksi secara massal di Tiongkok dan telah diekspor ke pasar Eropa.

Jika dilihat secara sepintas, bentuk Magniband terlihat seperti gelang karet biasa. Namun jika dilihat lebih detail lagi, di gelang tersebut ternyata sudah disematkan sebuah lensa makro yang bisa dipasangkan dengan kamera smartphone untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus. Pemakaiannya pun cukup mudah.

Lensa Magniband

Setelah sukses memasarkan lensa makro, Liew kini disibukkan dengan proses pengembangan produk baru Magniband selanjutnya. Rencananya, Magniband akan mulai merilis lensa makro untuk perangkat mobile yang berdimensi lebih besar seperti tablet atau iPad. Menurut Liew, pasar tablet ini sangat potensial mengingat jumlah penggunanya yang terus meningkat.

Seperti yang dikutip dari Metrotvnews.com, Jumat (4/12/2015), Liew dilaporkan telah bekerja sama dengan Daniel Parsons, pengusaha furnitur dan pendiri startup teknologi. Menurut Liew, Parsons sangat membantu dirinya dalam mengembangkan dan memproduksi karyanya, terutama dalam hal pendanaan.

Meski telah sukses memasarkan produk ciptaannya secara luas, Liew mengaku ingin terus berinovasi menciptakan produk baru. Ia berharap produk ciptaannya bisa menjadi gadget yang penting di masa depan.

About the author /


Related Articles

Post your comments