Trik Belanja Online Jelang Harbolnas 2015

Belanja Online

CiriCara Tekno – Bagi Anda penggila belanja online tentu sangat menanti-nantikan Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional. Apalagi banyak diskon gede-gedean yang sering diberikan sejumlah toko online. Tidak mau mengambil keputusan yang salah dan malah membuat kantong kering?

Berikut beberapa trik belanja online jelang Harbolnas 2015:

1. Bandingkan harga

Jangan mudah tergiur dengan tawaran diskon yang muncul di iklan. Anda tetap harus cermat sebelum membeli barang online. Bandingkan dulu harga barang di beberapa toko online, pilih yang menawarkan diskon lebih besar agar harganya jadi lebih murah.

2. Berburu kupon

Agar bisa mendapatkan potongan harga yang lebih murah, Anda bisa mulai memburu kupon atau kode promo yang dibagikan toko online. Kumpulkan kupon sebanyak mungkin agar barang yang ingin Anda beli jadi lebih murah.

3. Program cashback

Anda pengguna kartu kredit? Nah, cari toko online mana yang memberikan promo cashback untuk kartu kredit yang sesuai dengan yang Anda pakai. Dengan demikian Anda akan mendapatkan keuntungan tersendiri dibanding pembeli biasa.

4. Cek media sosial

Biasanya jelang Harbolnas ini sejumlah toko online akan memberikan sejumlah penawaran unik di media sosial. Mulai dari penawaran diskon bagi yang “like” fan page Facebook atau follow akun Twitter toko online tersebut. Beberapa toko online bahkan ada yang mengadakan kuis untuk mendapatkan diskon tertentu. Anda bisa ikutan supaya dapat diskon.

5. Hitung-hitungan

Jangan mudah tergiur dengan iklan diskon. Bisa jadi barang yang didiskon tersebut ternyata tetap sama harganya seperti hari biasa. Coba Anda hitung berapa potongan harganya dan bandingkan dengan harga di hari biasa. Jika lebih murah, Anda bisa membelinya. Tapi jika masih sama, lebih baik dipikir lagi.

6. Bisa menahan diri

Hati-hati! Tawaran diskon yang bertebaran jelang akhir tahun ini bisa membuat Anda gelap mata. Pastikan Anda bisa menahan diri agar tidak belanja berlebihan.

Semoga bermanfaat.

About the author /


Related Articles

Post your comments