Update Terbaru BBM! Ini Daftar Fitur Barunya

CiriCara Tekno – Pengguna aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) Android, Kamis (10/12/2015) kemarin, sudah mendapat update terbaru. Dalam update ini BBM menghadirkan sejumlah fitur baru yang akan semakin memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan. Penasaran dengan fitur baru BBM?

Smartphone berbasis Android terus dibanjiri dengan sejumlah aplikasi chatting baru yang mulai bermunculan. Sudah sewajarnya jika BBM melakukan update terbaru agar tidak semakin tertinggal dan tetap diminati pengguna. Dan di update kali ini BBM memunculkan sejumlah fitur baru. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Pencarian lebih cepat

BBM versi terbaru memiliki fitur pencarian yang diklaim lebih cepat dan mudah dibanding versi lawas. Pengguna akan lebih dimudahkan saat mencari chat, kontak, grup, maupun channel.

2. Me-like dan menghapus

Di BBM versi terbaru, pengguna bisa me-like postingan channel dan juga bisa menghapus pesan sebuah chat yang tidak pengguna sukai. Jadi pengguna diberi akses penuh atas pesan chattingnya.

3. Menarik atau membatalkan pesan

Di BBM versi terbaru, pengguna juga dapat menarik kembali atau “undo” pesan yang sudah telanjur dikirim ke teman atau group. Misalnya pesan salah kirim atau foto yang sifatnya sensitif yang ingin dibatalkan.

4. Editing pesan

Sering salah ketik? Di BBM versi terbaru ini pengguna bisa melakukan edit pada pesan yang sudah terlanjur dikirim. Jadi kamu tidak perlu menuliskan pesan dua kali untuk memberikan ralat atas salah ketik tersebut.

5. Fitur Glympse

BBM versi terbaru mendapat fitur tambahan Glympse (ikon “G” yang ada di sebelah ikon kamera saat mengetik pesan). Fitur ini bisa kamu pakai untuk meminta lokasi dari kontak yang ingin kamu ajak chatting. Pengguna juga bisa mengirimkan pesan broadcast berdasarkan kategori tertentu di daftar kontak, jadi kamu tidak perlu repot-repot memilih kontak untuk berkirim broadcast.

Selain menambahkan lima fitur baru tersebut, BBM juga telah memperbaiki bug yang sering muncul di versi lawas. Performa BBM versi terbaru ini juga diklaim bakal lebih cepat dibanding versi lawasnya. Langsung saja perbarui aplikasi BBM Android kamu!

About the author /


Related Articles

Post your comments