10 Laman Tokoh Dunia Terpopuler di Facebook, Presiden Jokowi Urutan 5

Joko Widodo Facebook

CiriCara Tekno – Facebook telah menjadi salah satu media sosial terpopuler saat ini. Banyak masyarakat yang mengakses media sosial besutan Mark Zuckerberg ini setiap harinya. Hal ini lah yang akhirnya mendorong sejumlah tokoh ternama dunia untuk membuat laman resmi atau fanpage di Facebook.

Seperti yang dilansir dari Merdeka, hampir 90 persen pemerintah di dunia sudah memiliki laman resmi di Facebook. Bahkan tercatat ada 87 kepala negara, 82 kepala pemerintahan, dan 51 menteri luar negeri yang memiliki laman resmi di Facebook.

Menurut hasil penelitian Twiplomacy dari Burson-Marsteller, sudah ada 169 dari 193 negara anggota PBB yang memiliki akun Facebook resmi pada Januari 2016. Semua ini dilakukan demi menjalin hubungan baik dengan masyarakat di dunia maya.

“Dengan menunjukkan sisi kemanusiaannya, mereka menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan rakyatnya,” ujar Donald A. Baer, Worldwide Chair dan CEO Burson-Marsteller.

Burson-Marsteller juga melansir daftar 10 laman tokoh dunia terpopuler di Facebook 2015. Data ini diambil berdasarkan jumlah “like” pada masing-masing laman per 4 Januari 2016 lalu. Dan dari data tersebut diketahui bahwa laman Facebook Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menjadi yang paling populer di dunia.

Laman resmi Barack Obama menjadi yang terpopuler di Facebook dengan perolehan 46 juta “likes”. Di posisi kedua ditempati laman resmi Perdana Menteri India, Narendra Modi dengan 31 juta “likes”. Di posisi ketiga juga ditempati Narendra Modi dengan 10,1 juta “likes”. Perdana Menteri India ini memang punya dua akun, satu akun pemerintah dan satunya lagi akun pribadi.

Setelah dua tokoh tersebut, posisi keempat ditempati laman resmi Presiden Turki, Racep Tayyip Erdogan dengan 7,9 juta “likes”. Di urutan kelima ditempati laman resmi Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dengan 6 juta “likes”. Sejak jadi presiden, Jokowi memang terus jadi idola banyak masyarakat Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya simak daftarnya berikut ini, seperti yang dikutip dari Burson-Marsteller:

facebook terpopuler

Laman Facebook tokoh dunia terpopuler 2015 – Burson-marsteller

Di Asia, laman resmi Presiden Jokowi menjadi yang terpopuler kedua setelah laman resmi Perdana Menteri India, Narendra Modi. Di posisi ketiga ada Noynoy Aquino dari Filipina dan Presiden India, Pranab Punjabi di posisi keempat.

About the author /


Post your comments