5 Fitur Tersembunyi Pada iOS 9 yang Perlu Kamu Tahu

iOS 9

CiriCara Tekno – Apple telah merilis sistem operasi terbarunya, iOS 9 untuk perangkat iPhone dan iPad. Selain memberikan sejumlah fitur baru yang secara terang-terangan dibeberkan Apple, ternyata iOS 9 juga dibekali sejumlah fitur tersembunyi. Mungkin beberapa di antaranya sudah Anda jumpai?

iOS 9 hadir sebagai pengganti sistem operasi iOS 8. Sistem operasi ini diketahui lebih hemat memori dibanding versi terdahulunya. Tidak heran jika sudah banyak yang melakukan upgrade pada perangkatnya ke iOS 9.

Nah, buat kamu yang sudah upgrade ke iOS 9, berikut beberapa fitur tersembunyi yang ada di sistem operasi terbaru ini:

1. New Gesture Gallery

Ist

Ist

Fitur baru ini berfungsi untuk memudahkan pengguna kembali ke menu Gallery setelah melihat foto atau video dalam ukuran besar. Belum tahu caranya? Anda cukup menyeret layar ke arah bawah foto yang sedang dilihat. Seketika Anda akan kembali ke menu Galley. Mudah bukan?

2. Safari Reading Mode

Safari

www.phonearena.com

Sering berselancar di internet dengan browser Safari? Teryata Safari pada iOS 9 ini memiliki fitur Reading Mode lho, dimana pengguna bisa mengganti-ganti warna latar belakang dan ukuran font dengan mode ini. Anda bisa mencobanya sendiri dengan membuka fitur “Reading Mode”.

3. Markup Mail

Markup Mail

Ist/www.igeeksblog.com

Dengan fitur ini Anda bisa mencoret-coret foto yang dikirim teman ke email atau aplikasi chatting Anda. Untuk menggunakan fitur tersembunyi ini Anda bisa melakukannya dengan cara tekan dan tahan pada gambar yang diterima selama beberapa detik hingga muncul opsi Markup. Pilih opsi Markup dan Anda pun bisa mencoret-core gambar sesuka hati.

4. Battery Widget

Battery Widget

Ist

Pada iOS 9 ternyata ada widget baru yang muncul, yakni Battery Widget. Anda bisa menemukan Widget ini dengan cara menarik layar notifikasi dari atas ke bawah. Battery Widget ini berguna untuk mengetahui berapa sisa baterai yang ada di dalam smartphone. Jadi Anda akan tahu kapan harus men-charger.

5. Quickly Call & Message

Quickly Call iOS 9

Ist/www.iphonehacks.com

Ingin menelapon atau mengirim pesan secara cepat tanpa harus membuka menu aplikasi? Anda bisa gunakan fitur Quickly Call dan Quickly Message pada iOS 9. Caranya, gulirkan panel Home ke bawah maka Anda akan menemukan panel pencarian. Di sini Anda juga akan menjumpai opsi call dan message yang bisa dipakai untuk telepon dan berkirim pesan.

Sebenarnya masih banyak fitur tersembunyi yang ada pada iOS 9. Bisa kah Anda menemukan semua fitur tersembunyi tersebut? Selamat mencoba!

About the author /


Related Articles

Post your comments