Anggap Parkir dan Berhenti Sama, Polisi Jadi Korban Meme

CiriCara Tekno – Sejumlah netizen mendadak heboh dengan beredarnya sebuah video penilangan yang dilakukan polisi terhadap seorang driver taksi yang berhenti di pinggir jalan. Kebanyakan netizen menilai seharusnya driver taksi tersebut tidak ditilang. Kenapa bisa demikian?

Dalam video yang beredar di YouTube, terlihat seorang oknum polisi yang sedang melakukan penindakan terdahap driver taksi tua yang dianggap melanggar rambu dilarang parkir. Namun saat ditanya, driver taksi ini membela diri dengan alasan bahwa dirinya hanya berhenti bukan parkir. Menurut driver taksi, berhenti dan parkir itu beda.

“Ya berhenti dengan parkir beda Pak,” ujar driver taksi tersebut.

Namun oknum polisi yang sedang melakukan penertiban di lokasi menganggap berhenti dan parkir itu sama saja, sehingga si driver taksi tetap ditilang meski sempat berdebat cukup lama. Karena hal ini, oknum polisi tersebut pun langsung jadi korban meme.

Ist

Ist

Ist

Ist

Ist

Ist

Jika melihat isi UU No. 22 Tahun 2009 BAB 1 PASAL 1 No. 15 Dan 16 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, definisi parkir dan stop (berhenti) itu berbeda.

Parkir adalah keadaan kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat & ditinggalkan pengemudinya.

Berhenti adalah keadaan kendaraan tidak bergerak untuk sementara & tidak ditinggalkan pengemudinya.

Video yang beredar di internet ini merupakan bagian dari tayangan acara 86 yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Setelah jadi perbincangan ramai para netizen, pihak penyelenggara acara 86 pun langsung memberikan klarifikasi. Berikut kutipan dari isi klarifikasi tersebut:

Ist/bonsaibiker.com

Ist/bonsaibiker.com

Bagaimana menurut kamu?

About the author /


Post your comments