Apple iPad Air 3 Dikabarkan Meluncur Bulan Maret

iPad Air 3

CiriCara Tekno – Setelah tahun sebelumnya tidak merilis seri iPad Air, kini Apple dikabarkan akan segera merilis generasi terbaru dari iPad Air, yakni iPad Air 3. Menurut kabar yang beredar, iPad Air 3 akan mulai dikenalkan Apple ke publik dalam acara yang akan berlangsung pada 14 Maret 2016. Benarkah?

Apple sendiri diketahui terakhir kali meluncurkan seri iPad Air pada tahun 2014 lalu, dengan merilis iPad Air 2. Lalu, pada tahun berikutnya, Apple malah memilih untuk mengenalkan iPad Pro kepada para konsumennya. Baru, pada awal tahun 2016 ini Apple dikabarkan akan kembali mengeluarkan perangkat terbaru di serie iPad Air, yakni iPad Air 3.

Namun demikian, masih belum banyak bocoran yang beredar mengenai spesifikasi yang diusung iPad Air 3. Terbaru, iPad Air 3 kabarnya akan dibekali speaker tambahan dan juga lampu flash LED untuk melengkapi fitur kamera utamanya (belakang). Tidak hanya itu, iPad Air 3 juga diprediksi akan mendapat perangkat tambahan berupa Apple Pencil.

Sebelumnya, Apple Pencil ini digunakan pada iPad Pro. Menurut The Verge, keputusan Apple untuk membekali iPad Air 3 dengan fitur-fitur yang ada di iPad Pro, bukan lah hal yang mustahil. Meskipun hal itu bisa saja mengakibatkan “kanibalisme” antara dua produk tersebut.

Dalam acara pada 14 Maret mendatang, selain meluncurkan iPad Air 3, Apple juga diprediksi bakal memperkenalkan smartphone terbaru yang diberinama iPhone 5se. Rumor kehadiran iPhone berlayar 4 inci ini memang sudah ramai beredar di dunia maya.

Tidak hanya merilis dua perangkat baru, Apple juga diprediksi akan memamerkan beberapa desain tali baru untuk perangkat Apple Watch. Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga kemungkinan akan membeberkan update terbaru untuk iOS dan watchOS dalam acara yang sama.

Kita tunggu saja kabar terbarunya!

About the author /


Post your comments