Asus ZenPad 7.0, Tablet dengan Speaker Eksternal

Asus ZenPad 7 2

CiriCara Tekno – Tidak hanya merilis smartphone, ternyata Asus juga merilis perangkat tablet yang diberinama ZenPad 7.0. Tablet ini pun dipasarkan dengan harga yang relatif murah. Penasaran dengan fitur dan spesifikasi yang diusung ZenPad 7.0?

ZenPad 7.0 hadir dengan layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Berbeda dari tablet lainnya, ZenPad 7.0 memiliki cover belakang yang bisa dilepas dan diganti dengan cover yang sudah dibekali speaker eksternal. Meskipun cover belakang bisa dilepas, ZenPad 7.0 tidak didukung dengan baterai yang bisa dilepas.

Cover berspeaker yang diberinama Asus Collection tersebut bisa dipakai pengguna untuk mendengarkan musik dengan suara yang lebih bagus dan keras. Cover ini bisa jadi stand agar tablet bisa dipakai seperti laptop. Selain itu cover tersebut juga bisa berfungsi sebagai pelindung layar ZenPad 7.0 dari goresan.

Semua tombol fisik diletakkan di bagian kanan ZenPad 7.0. Tablet ini tampil elegan dengan dikelilingi garis berwarna perak yang juga memberikan kesan kokoh. Cover speaker yang memiliki tekstur timbul juga memberikan kenyamanan saat digenggam agar tidak licin saat digunakan.

Asus ZenPad 7 dengan cover speaker - Ist

Asus ZenPad 7 dengan cover speaker – Ist

Beralih ke jeroan, ZenPad 7.0 ditenagai prosesor Intel Atom X3-C3230 quad-core 64-bit yang dipadu dengan kartu grafis Mali-450 MP4. Terdapat RAM berkapasitas 2GB yang menopang kinerja prosesornya. Dan memori internal 16GB siap menampung banyak data untuk tablet ini.

Untuk sofware, ZenPad 7.0 menggunakan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan tampilan antarmuka menggunakan ZenUI. Hal ini membuat tampilan menu di tablet ini mirip dengan perangkat Asus lainnya. Tablet ini juga memiliki deretan aplikasi bawaan yang cukup banyak dan menyita ruang penyimpanan. Anda bisa menggunakan microSD sebagai memori tambahan.

Buat yang suka foto-foto, ZenPad 7.0 memiliki kamera 8 megapiksel (MP) di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Kamera tablet ini memiliki kualitas yang cukup bagus saat dipakai di tempat yang terang.

Meski memiliki layar yang cukup besar, sayangnya ZenPad 7.0 ternyata hanya dibekali baterai berkapasitas 3.450 mAh. Daya tahan baterai ini pun dinilai masih rendah mengingat layar yang dipakai sebesar 7 inci.

Nah, soal harga, tablet Asus ZenPad 7.0 ini dibanderol dengan harga Rp 2.399.000.

About the author /


Post your comments