Beredar Bocoran Foto Diduga iPhone 5se

iPhone

CiriCara Tekno – Produsen smartphone ternama asal Amerika Serikat, Apple diduga akan segera merilis smartphone terbaru serie iPhone berlayar 4 inci. Meski belum secara resmi diumumkan oleh pihak Apple, foto yang diduga iPhone 4 inci bernama iPhone 5se ini sudah banyak beredar di internet. Seperti apa tampilannya?

Dari foto yang beredar di blog, One More Thing, terlihat iPhone 5se yang disandingkan dengan iPhone 5s. Jika diperhatikan dengan teliti iPhone 5se ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone 6, hanya saja layar yang dimiliki smartphone ini lebih kecil. Meskipun ukurannya mungil, desain iPhone 5se tetap terlihat elegan.

iPhone 5se

iPhone 5se – Ist/One More Thing

Berdasarkan laporan, huruf “se” yang terletak di belakang nama iPhone 5se tersebut memiliki dua arti. Pertama, “se” merupakan singkatan dari “special edition” dan yang kedua “se” merupakan singkatan dari “iPhone 5s enhanced”. Belum diketahui apakah laporan ini benar atau hanya pendapat belaka.

Terkait dengan keaslian foto iPhone 5se yang beredar, situs 9to5Mac menyebut bahwa blog One More Thing memiliki rekam jejak yang baik. Blog yang mengulas tentang produk-produk besutan Apple ini terbilang cukup akurat dalam mendapatkan bocoran terkait produk Apple yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Namun demikian, belum ada bocoran lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap iPhone 5se. Smartphone ini baru diketahui memiliki layar 4 inci dan diduga akan ditenagai Chipset A8. Fitur lain yang disebut-sebut bakal dimiliki iPhone 5se antara lain, Apple Pay, VoLTE, Bluetoth 4.2, dan WiFi 802.11ac.

Untuk kamera, kabarnya iPhone 5se akan dibekali kamera utama beresolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,2 MP. Kamera yang cukup lumayan untuk smartphone kelas 4 inci.

Benarkah Apple akan segera meluncurkan iPhone 5se yang berlayar 4 inci di tahun ini? Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Related Articles

Post your comments