Bom Sarinah: GrabTaxi dan GO-JEK Beri Tumpangan Evakuasi Gratis

GrabTaxi dan GOjek

CiriCara Tekno – Insiden pengeboman dan aksi teror di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta yang terjadi pagi tadi menarik simpati banyak pihak. Bahkan untuk membantu proses evakuasi warga yang ada di sekitar kawasan tersebut, GrabTaxi Indonesia dan GO-JEK memberikan tumpangan evakuasi gratis.

Melalu akun Twitter @GrabTaxiID, GrabTaxi menyatakan belasungkawa kepada seluruh korban ledakan di kawasan Sarinah dan area lainnya. Tidak hanya itu, GrabTaxi pun memberikan tumpangan evakuasi gratis di wilayah terdampak bom.

“Tumpangan evakuasi GRATIS dr Grab akan berlaku di seluruh area Jakarta & Tangerang Selatan yang terkena dampak pengeboman. #StaySafeJakarta,” tulis GrabTaxi di Twitter seperti dikutip dari Merdeka.com, Kamis (14/1/2016).

Namun demikian, tumpangan gratis GrabTaxi tersebut hanya berlaku untuk tarif maksimal mencapai Rp 50 ribu. GrabTaxi pun meminta para calon penumpang untuk mengingatkan driver yang belum mengetahui tumpangan gratis ini.

“Jika pengemudi mempertanyakan mengenai perjalanan GRATIS, kamu bs menunjukan notifikasi melalui email yang kami kirimkan. #StaySafeJakarta,” tulis GrabTaxi.

Tidak hanya GrabTaxi, aksi serupa juga dilakukan oleh GO-JEK. Melalui akun Twitter resminya, GO-JEK mengumumkan bahwa warga Jabodetabek bisa menggunakan layanan GO-RIDE gratis untuk evakuasi insiden bom di Sarinah.

“Apabila Anda perlu berevakuasi ke tempat yg lebih aman, Anda dapat menggunakan layanan GO-RIDE gratis di wilayah JABODETABEK #prayforjakarta,” tulis GO-JEK di akun Twitter resminya, @gojekindonesia.

Tumpangan gratis evakuasi bom Sarinah dari GrabTaxi dan GO-JEK pun mendapat sambutan yang baik dari netizen. Mereka menilai apa yang dilakukan oleh kedua aplikasi layanan transportasi online tersebut sangat membantu orang yang terkena dampak bom.

Sementara itu, hingga saat ini kabar mengenai insiden bom Sarinah masih simpang siur. Banyak juga berita hoax yang ramai beredar di media sosial. Usahakan untuk tetap tenang dan jangan mudah terpengaruh berita hoax dari internet.

About the author /


Related Articles

Post your comments