Bukan Xiaomi, Ini Ponsel Pertama yang Pakai Snapdragon 820

CiriCara Tekno – Qualcomm sudah merilis chipset terbaru buatannya, Snapdragon 820 jelang akhir tahun 2015 lalu. Publik pun bertanya-tanya smartphone mana yang untuk pertama kalinya di dunia mencicipi kekuatan chipset baru tersebut. Banyak yang memprediksi Xiaomi lah yang akan menggunakan Snapdragon 820.

Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, akhirnya CEO Qualcomm, Steve Mollenkopf memperkenalkan LeTV Le Max Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 820. Smartphone Le Max Pro tersebut merupakan besutan perusahaan asal Tiongkok, LeTV.

Mollenkopf juga menyebutkan bahwa prosesor Snapdragon 820 akan tersedia dalam dua versi, yaitu 820A dan 820Am. Yang membedakan kedua prosesor tersebut adalah karakteristik dari fungsinya, dimana 820Am lebih difokuskan untuk dunia otomotif seperti untuk navigasi serta dan juga sensor.

Mengenai smartphone Le Max Pro, Mollenkopf tidak banyak memberikan bocoran. Le Max Pro hanya disebutkan bakal memiliki sejumlah fitur unggulan yang akan memudahkan pengguna. Hal ini tentu berkat adanya prosesor Snapdragon 820 di dalam Le Max Pro.

Salah satu fitur tersebut adalah teknologi pemindai sidik jari Sense ID yang berbasikan suara ultrasonik. Menurut Qualcomm, teknologi Sense ID pada Snapdragon 820 ini lebih anda dibanding teknologi sidik jadi pada perangkat buatan Apple dan Samsung. Teknologi Sense ID diklaim mampu memindai sidik jari pengguna dengan lebih detail.

Selain berbekal fitu andalan dari chipset Snapdragon 820, LeTV membekali Le Max Pro dengan sejumlah keunggulan lainnya. Di antaranya fitur 4G LTE dan jaringan WiFi 802.11a/d yang menyajikan pengalaman berinternet lebih cepat. Smartphone ini juga dilengkapi fitu Quick Charge 2.0 yang diklaim mampu mengisi baterai dari 0 persen – 60 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Belum diketahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang ada di Le Max Pro. Namun yang jelas, smartphone ini memiliki layar 5,5 inci beresolusi Quad HD (1440 x 2440 piksel) dan sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Dari segi desain, smartphone ini memiliki bezel yang tipis di bagian sisi kanan dan kirinya.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/1/2016), kabarnya LeTV akan mulai memasarkan Le Max Pro pada paruh pertama tahun 2016 ini. Belum diketahui pasti berapa harga yang akan dibanderol LeTV.

About the author /


Related Articles

Post your comments