Cara Buat Game Android Sendiri

CiriCara Tekno – Smartphone atau tablet Android tidak hanya dipakai untuk berkomunikasi tapi juga sering dipakai untuk bermain game. Apalagi di toko aplikasi Google Play Store sudah banyak tersedia aplikasi dan game yang bisa didapat secara gratis. Mulai dari game balap sampai dengan game aksi.

Bosan dengan game yang itu-itu aja? Tenang, kamu bisa kok membuat game sendiri. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasi Draw Your Gaming yang sudah tersedia di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat game Android sendiri tanpa harus mengerti coding atau bahasa program lainnya.

Penasaran dan mau tahu lebih lanjut? Simak langkah-langkah berikut:

1. Download & Install Draw Your Gaming

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Namun, aplikasi ini hanya bisa berjalan di smartphone atau tablet dengan OS Android versi 4.1 ke atas. Aplikasi ini hanya butuh ruang 23MB saja.

2. Spidol empat warna

Draw Your Game

Setelah aplikasi Draw Your Game sudah terinstall, sekarang saatnya kamu menggambar alur game yang diinginkan. Dengan catatan, warna HITAM untuk lantai dan dinding, warna HIJAU untuk benda yang bersifat memantulkan, warna BIRU untuk benda yang bisa bergerak atau jatuh saat disentuh, dan warna MERAH untuk benda berbahaya yang bisa membuat karakter game mati saat menyentuh atau mengenainya.

3. Gambar di kertas HVS

Gambar alur game sesuai yang kamu inginkan.

Draw Your Game 2

4. Buka aplikasi Draw Your Game

Draw Your Game 3

Buka aplikasi Draw Your Game yang sudah diinstal di smartphone Android kamu. Pilih “CREATE”, kemudian tombol “Next”, dan kemudian pilih “OK”.

5. Pilih “PICTURE” atau “GALLERY”

Draw Your Game 4

Kamu bisa pilih menu “picture” untuk mengambil foto secara langsung dari alur game yang sudah kamu gambar di kertas HVS tadi. Atau kamu bisa pilih “gallery” jika sebelumnya kamu sudah menyimpan foto gambar alur game yang sudah dibuat.

6. Pilih “PLAY”

Draw Your Game 5

Jika gambar yang kamu buat sudah muncul di smartphone, sekarang letakkan karakter robot Android di titik start. Kemudian kamu pilih tombol “PLAY” untuk memulai game-nya. Di sini kamu harus mengendalikan robot Android agar bisa sampai ke garis finish dengan selamat.

Selain membuat game sendiri, kamu juga bisa memainkan game hasil gambar pengguna lain. Meski terlihat sederhana game buatan sendiri ini jelas akan memberikan tantangan tersendiri untuk kamu. Selamat mencoba!

About the author /


Related Articles

Post your comments