Cara Edit Foto Selfie Jadi Semulus Porselen

Ist

CiriCara Tekno – Hampir semua orang melakukan lebih dari satu kali percobaan foto selfie sebelum akhirnya merasa puas dengan hasilnya. Beberapa bahkan ada yang tidak percaya diri untuk mengunggah foto selfie-nya ke media sosial. Apakah kamu juga sering mengalaminya?

Tidak perlu khawatir! Karena saat ini sudah ada aplikasi foto selfie yang bisa mempercantik hasil foto selfie. Aplikasi tersebut adalah Microsoft Selfie. Aplikasi ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk digunakan. Jadi tidak perlu khawatir kamu akan kebingungan saat memakainya.

Microsoft Selfie sendiri memiliki fitur yang cukup lengkap. Mulai dari pilihan mode atau filter gambar yang mencapai 13 filter, seperti “Normal”, “Boost”, “Wonka”, “Tender”, “Cool” dan yang lainnya. Terdapat pula fitur untuk menghaluskan tekstur wajah. Jadi dengan aplikasi ini kamu bisa menyamarkan kulit berjerawat.

Microsoft Selfie

Tampilan awal Microsoft Selfie memperlihatkan sebuah ikon kartun perempuan. Kemudian di bagian bawahnya terdapat dua menu, yakni Take Photo dan Select Photo. Menu Take Photo dipakai untuk mengambil foto selfie langsung, sementara Select Photo dipakai untuk mengedit foto dari galeri.

Terdapat pula menu Settings yang berupa ikon seperti gir pada bagian pojok kanan bawah. Dalam menu ini kamu bisa melakukan pengaturan mulai dari efek suara dan sampai mengaktifkan Auto Denoise.

Microsoft-Selfie

Untuk lebih jelas, ikuti cara-cara berikut untuk edit foto selfie mulus seperti porselen:

1. Download aplikasi Microsoft Selfie
2. Buka aplikasi Microsoft Selfie
3. Tekan Take Photo atau Select Photo
4. Jika memilih Take Photo dan belum puas dengan hasilnya, kamu bisa mengulang dengan menekan Retake. Jika sudah puas, kamu bisa melanjutkan dengan memilih Use Photo.
5. Pilih filter yang sesuai. Terdapat 13 filter yang bisa dipilih, kamu tinggal menggeser untuk memilihnya.
6. Untuk membuat kulit jadi tampak mulus, kamu bisa menggeser bulatan kecil yang ada di garis atas. Geser ke arah kanan untuk memuluskan kulit. Kamu bisa mengaturnya sendiri.
7. Jika sudah selesai, tekan tombol Save untuk menyimpan foto tersebut ke galeri ponsel.

*Aplikasi Microsoft Selfie saat ini baru tersedia untuk perangkat berbasis iOS.

Meski ampuh untuk mengedit foto selfie, aplikasi Microsoft Selfie ini dinilai masih memiliki sejumlah kekurangan. Di antaranya, tidak ada tombol share yang terhubung langsung ke media sosial dan tidak ada fitur timer untuk mengambil foto selfie otomatis.

About the author /


Related Articles

Post your comments