CES 2016: Kamera DSLR Terbaru Nikon Bisa Rekam Video 4K

CiriCara Tekno – Perusahaan pembuat kamera asal Jepang, Nikon ikut ambil bagian dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. Nikon membawa sejumlah produk terbaru yang diantaranya adalah Nikon D5. Tidak hanya baru, kamera ini juga diklaim mampu merekam video dengan resolusi 4K.

Nikon D5 menjadi kamera DSLR pertama yang mampu menghasilkan rekaman video 4K. Selama ini kamera DSLR memang jadi andalan videografer untuk membantu pekerjaan mereka, tapi belum ada yang mampu merekam video hingga 4K. Kehadiran Nikon D5 ini tentu jadi kabar yang menggembirakan untuk para videografer.

Nikon D5

Seperti dilansir dari Gizmodo, Jumat (8/1/2016), Nikon D5 hadir dengan sejumlah fitur baru. Di antaranya adalah fitur autofocus yang jumlahnya mencapai 153 titik dan fitur memotret secara beruntun dengan kecepatan 12 frame per detik. Dipastikan tidak akan ada momen yang bisa terlewat.

Tidak hanya itu, Nikon D5 juga memiliki tingkat sensitivitas ISO yang lebih tinggi dibanding generasi terdahulu. Nikon D5 memiliki angka ISO maksimal mencapai 3.280.000, sementara kamera pendahulunya hanya memiliki angka ISO maksimal 102.400. Kamera ini juga memiliki sensor full frame sebesar 20.3 megapiksel (MP).

Nikon D5 1

Dari sisi luarnya, Nikon D5 nampak dibekali layar yang cukup luas untuk melihat hasil foto atau video yang sudah direkam. Layar tersebut pun sudah dibekali dengan teknologi layar sentuh yang jarang diterapkan pada kamera DSLR profesional.

Lalu berapa harganya?

Nikon D5 diprediksi akan meluncur ke pasaran pada bulan Maret 2016, mendatang. Kamera DSLR profesional ini dibanderol dengah harga yang terbilang mahal, yakni 6500 dollar atau setara dengan sekitar Rp 90 jutaan.

About the author /


Related Articles

Post your comments